Keterlambatan Pencairan Dana Desa Tahap II, " Mak-Mak" Segel Kantor

Foto:Kantor Desa Kara Kecamatan Bolo,Kabupaten bima,NTB, yang disegel Oleh MAk-Mak,pada Rabu(21/8/19)
Bima,Kabaroposisi--Terlambatnya pencairan Dana Desa Tahap II diduga kuat ada keterlambatan Pemerintah Desa memproses mengakibatkan Ma-Ma merasa kesal dan menyegel kantor Desa.

Aksi penyegelan Kantor desa kara Kecamatan bolo kabupaten bima provinsi NTB terjadi dimana kaum Hawa alias "Mak-Mak" ini terjadi pada Rabu 21/8/19.

Peristiwa penyegelan tersebut dilakukan oleh kaum hawa sekitar pukul 09:00 wita akibat disebabkan terlambatnya proses pencairan Dana desa tahap ke dua tahun anggaran 2019," ujar Yati Octavia pada media.

"kenapa anggaran tahap ke dua desa kara tidak dikeluarkan. Kami mohon kejelasannya. Bupati bima , pihak Pemdes terkait harus turun tangan dengan kondisi desa kami. Teriak mereka.

Aksi mak mak tersebut tidak memicu kerusakan kantor bahkan aksi ratusan warga yang tergolong kaum hawa tersebut berdasarkan pantauan langsung media ini dinilai aman dan tertib.

Dalam aksi penyegelan tersebut  pihak pemerintah desa berhamburan keluar bahkan diusir oleh para aku.

" keluar keluar. Kalian cari uang dana desa kami. Sebelum pencairan tahap ke dua beliau keluar, kantor ini tidak bisa kami buka " teriak warga dengan amarah dan kesal. Asikin selaku pejabat kepala desa kara tidak bisa menjawab ketika dimintai tanggapan. Hingga inforamsi ini kami berita , pihak warga tetap menuntut pencairan dana desa tahap 2 baru kantor bisa dibuka. Bahkan  kunci kantor tersebut disita oleh warga desa setempat." ungkapnya.

Sambungya Yati apabila pencairan dana ini belum tuntas para Mak-mak tidak akan membuka kantor," Ancamnya

Hal yang sama dikatakan Jahara juga kunci akan kami pegang sementara,sebelum ada kepastian dana desa tahap II Akan cair.(k001)

No comments

Powered by Blogger.