SMPN Tiga Bolo Ukir Prestasi Cabang Atletik Lomba Lari

Bima,Kabaroposisi--Lomba Adu kecepatan lari sprin antara pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Murid SMPN 3 Bolo, Borong Juara (sebagai jawara). Juara 1 putra diraih oleh Irawan (Kelas 93), sedangkan juara 2 diraih oleh Sa'ban putra ramadhan (kelas 91). Untuk tingkat Putri. Juara 2 diraih oleh Anggun Rahmawati siswi kelas 94.  Sedangkan Juara 3  diraih olehh Yulianti dari kelas 93.

Lomba lari cepat ini selain ajang mencari bibit pelari sekaligus untuk memeriahkan jari jadi Bima ke - 379 dan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Kegiatan tersebut digelar Pada hari Rabu (7/8) lalu, terpusat di Lapangan Menara Desa Rada Kecamatan Bolo Kabupaten Bima.

Sebelumnya, lomba lari tersebut, sekolah setempat mengeluarkan para jawaranya masing masing  2 orang laki laki dan 2 orang perempuan. Dengan jarak lari 100 meter dan 80 meter. yang diambil dari masing masing sekolah tingkar SMP se Kecamatan Bolo, masing masing 2 orang keperwakilan dengan jarak lari yang berbeda. Untuk pelari pria dengan jarak lari 100 Meter sedangkan untuk tingkat putri 80 meter.

BACA JUGA

Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, PPL Beri Pembinaan Pada KWT Di Lanta Barat

Bupati Lotim pesan 1000 potong kain tenun pringgasela ATBM

Lari Cepat, SMPN 3 Bolo Borong Juara


Atas prestasi yang diukir oleh para siswanya tersebut, Kepsek SMPN 3 Bolo, Drs. Dahlan mengatakan, pihaknya merasa bangga pasalnya, prestasi ini tidak saja menjadi kebanggaan pihak sekolah namun lebih lebih para orang tua dan masyarakat pada umumnya. Ungkap Dahlan saat ditemui oleh media ini di sekolah setempat, pada Kamis (8/8).

"Ini prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan kita semua, lebih khusus para orang tua siswa. Tentunya prestasi para siswa tersebut tidak lahir begitu saja, selain bakat dari para siswa itu sendiri juga berkat godokan serta latihan keras yang dilakukan oleh para guru yang ada di sekolah kami, bahkan sampai dua tahun," ungkap Kepsek.

Selain itu, kata Dahlan, sekolahnya juga saat ini mengutus para siswanya dalam mengikuti lomba lari marathon tingkat kab bima. Dengan jumlah 10 orang, terdiri dari orang 5 Pi dan 5 Pa. Untuk lomba volly ball kami juga siapkan dua club, Pa dan Pi. Pungkasnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.