Unik, Melalui Kopi Bareng dapat Merajuk kebersama'an dalam membangun tanah kelahiran " Desa ncera"

Foto:gopi Bareng Calon Kades Ncera,minggu(25/8/19)
Bima,Kabaroposisi-- Merajuk kebersamaan dalam membangun Desa Ketua Karang Taruna Satria Muda desa Ncera Kecamatan Belo kabupaten Bima bersama perwakilan tokoh agama (H, Ahmad ), tokoh Pendidik ( Abidin s.pd ), beserta para tokoh masyarakat dengan salah satu kepala dusun Abubakar S.Ip.dan beberapa Bacalon antara Lain abdul Salam,  Idris s.pd dan muhammad SH.

" Kebersamaan Diawali serimonial kopi santai dipinggiran teras di salah satu warung nasi yg ada di desa setempat, minggu 25 Agustus 2019," terang Karaeng abubakar.

Hingga  kemudian Di lanjutkan dengan pembicaraan lain dari bagaimana melihat keberlanjutan pembangunan desa kedepannya.

Ketua karang taruna satria muda Ncera ( karaeng abubakar s.sos ) sedikit memaparkan kaitan dengan dia memiliki niat serta inisiasi Untuk bagaimana keberlanjutan 1 bulan kedepan setelah penetapan resmi Para calon kades,"  ujarnya.

lanjut dia, bahwa karang taruna Akan menginisiasi kaitan dengan di adakan kopi bersama para calon kades 1 kali dalam seminggu Setelah penetapan resmi nanti,  karena menurut dia hal seperti ini yg mungkin sangat langka di lakukan oleh desa lain,jelasnys

Masih dia,mengingat tahun ini merupakan tahun politik desa dalam hal penjaringan BPD dan kepalah Desa yang artinya ini merupakan tahun yg sangat hangat dibanding tahun sebelumnya, terangnya.

Dimana dengan hadirnya panggung kopi bersama para calon kades kedepan akan sangat memupuk nilai kebersama'an dan rasa persaudaraan antara yg satu dengan yg lain. Tidak bisa dipungkiri bhwa politik jelas memilki resiko yg tinggi,Sekalipun pada hakikatnya politik merupakan seni ( kebaikan ).

Dan alhamdulillah ditanggapi serius oleh para bacalon yang ada, menurut Beberapa Bacalon kades yg ada, bahwa memang hal2 seperti ini yg sangat langka. Kami juga ingin membuktikan bahwa kami satu, sewalaupun kami masing-masing Calon kades, tapi setidaknya kami ingin membuktikan kepada generasi muda, masyarakat di desa ncera. bahwa politik kades untuk tahun ini mengedepankan etika dan estetika yg baik.

Lebih kami sebagai para bacalon kades,Mudah-mudahan juga dengan terpilihnya calon kades yg baru kedepan Akan mampu menjawab segala keresahan masyarakat yg ada di dana ro rasa (para calon kades).

 Tokoh pendidik Abidin s.pd dengan beberapa konsep yg membangun, menyampaikan bahwa dengan terpilihnya kades yg baru kedepannya ,perlu kiranya para generasi di ncera  ini di berikan bimbingan tambahan. Antara lain keagamaan, sadar hukum serta sadar lingkungan, Artinya bimbingan serta arahan ini dilakukan di luar jam sekolah. Dan yg lebih pentingnya lagi dari uraiannya menegaskan perihal yg ia sampaikan Perlu kiranya Di bangun Perpustakaan Mini di desa ncera, dan menuju Desa mandiri,katanya

Masyarakat yg menyampaikan bahwa. Dana ro rasa hari ini sudah sangat luar biasa, baik di tingkat keamanan, narkoba dan lain2.dengan hadirnya karang taruna yg baru Mampu memberikan kontribusi yg terbaik untuk masyarakat. Artinya jelas ini sudah ada signal positif yg kemudian Akan di jemput oleh calon kades yg keluar jadi pemenang kedepannya.(Entong Mambou)

No comments

Powered by Blogger.