200 Unit Diajukan, 25 Terealisasi Bantuan BSPS Bagi Warga Bolo

foto:Dra.H.Arabia Pejabat Desa Bolo,  Bersama M.Asri ST Pendamping Program.

BIMA,Kabaroposisi-- Warga Desa Bolo patut berbangga dan berbahagia. Pasalnya, pada 2020 mendatang melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) akan di peroleh Desa Bolo, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima-NTB dari 200 warga yang diajukan 25 warga akan mendapatkan bantuan program. Demikian disampaikan Pejabat (Pj) Kepala Desa Bolo Dra.Hj Arabia pada awak media ini, Jum'at 22 November 2019 diruang kerjanya.

Kata Hj Arabia, saat ini Pemerintah desa Bolo sedang melakukan pendataan dan pengecekan awal terhadap puluhan rumah warga setempat yang akan mendapatkan 25 unit rumah yang akan mendapatkan program tersebut, " katanya.

Lebih lanjut Arabia jelaskan, apabila pendataan dan pengecekan tersebut sudah kelar maka akan di lakukan maka akan dilakukan verifikasi, hasil verifikasi tersebut itulah yang layak mendapatkan maupun yang menerimanya," terangnya.

Program ini adalah program pemerintah pusat melalui APBD I Pemprov NTB. Dimana 2019 lalu desa di Kecamatan Madapangga yang mendapatkan yakni desa Rade, Monggo, dan Tonda. Sebelumnya Desa Bolo mengajukan 200 rumah, akan tetapi yang direalisasikan hanya 25 Rumah saja. 

Dirinya berharap pada tahun 2021 mendatan warga Desa Bolo akan mendapatkan 50 Unit Rumah, " harapnya.

Ditempat yang sama pendamping program M.Asri ST, membenarkan bahwa desa Bolo pada 2020 kedepan akan mendapatkan bantuan tersebut akan diperuntukan bagi 25 Warga. Sambungnya, hari ini bersama pemerintah desa akan melakukan pengecekan dan verifikasi warga penerima manfaat bantuan," jelasnya.(Koo5)

No comments

Powered by Blogger.