Berkat Peran Media, Anggryani Penderita Lumpuh Menahun, Kini Tertolong

foto: Saat Bantuan Diberikan Kepada Anggryani.
BIMA,Kabaroposisi---Setelah Viral di media pemberitaan dan sosial media, Anggryani (15) pelajar asal Dusun Pantai Desa Mbuju Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu-NTB, yang mengalami lumpuh bertahun-tahun itu, kini banyak mendapatkan perhatian dan simpati dari berbagai pihak, yang sebelumnya pernah diberitakan media ini saat ini sedang dirawat di RSUD Mataram.

Berdasarkan pengakuan dari salah satu pihak keluarga Amirullah menyebutkan, pasca viral, banyak pihak yang menaruh simpati terhadap Anggryani. "Sehingga alhdulilah bantuan dan sumbangan itu, ada aja yang datang ngasih, mulai dari Organisasi Sosial, Peguyuban, Kepemudaan dan lembaga Swasta lainnya,"ujar Amir, saat dikonfirmasi Rabu (20/11/19).

Selain itu, lanjut Amir, Anggryani pun kini telah mendapatkan perawatan medis yang lebih baik. "Dengan dana dari hasil sumbangan itu, kami pihak keluarga sepakat membawa Anggryani untuk dirawat inap ke RSUD Dompu, pada Sabtu (18/11/19),"ujar Amir.

Amir menjelaskan, Setelah empat hari mendapat perawatan medis di RSUD Dompu, Anggryani kemudian dirujuk dan dirawat inap di RSUD Kota Mataram, untuk mendapatkan perawatan lanjutan. "Terhitung, baru dua hari dirawat inap, alhamdulilah kondisi fisiknya terlihat segar,"ucap Amir.

Dirinya menjelaskan, selama berada di RSUD Kota Mataram, ada saja uluran tangan dari para dermawan yang memberikan bantuan dan sumbangan secara langsung, Namun terkait masalah pembiayaan Rumah Sakit sendiri, pihak keluarga masih menggunakan BPJS kelas ekonomi atau gratis.

Kendati BPJS yang digunakan statusnya kelas ekonomi, Namun Amir berharap, Anggryani tetap mendapatkan pelayanan medis yang lebih layak, sehingga penyakit yang dideritanya segera terangkat. Selain itu, Amir Juga berharap kepada pemerintah Daerah Kabupaten Dompu, untuk lebih memperhatikan keadaan anggryani sekarang, terlebih dari segi finansialnya,"pinta Amir.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.