BNI Bermitra Dengan CV Rahmawati Salurkan KUR Ntuk Petani

Foto:Saat Penandatanganan Massal Perjanjian Kredit Di Paruga Nae Bolo Desa Kananga, Jum'at 8 November 2019. Bupati Bima, Pimpinan BNI Cabang Bima, Direktur CV Rahmawati, Kepala Dinas Pertanian, Jasindo.
BIMA,Kabaroposisi--Dana bantuan Bank BNI melalui KUR diperuntukan bagi para petani yang ada di Kabupaten Bima, lebih khusus di wilayah Donggo, Soromandi, Bolo dan Madapangga sebanyak 162 orang pihak BNI Mengandeng CV Rahmawati Sebagai Distributor Pupuk.

Direktur CV Rahmawati H. Ibrahim saat sampaikan amanat Dirjen di depan para kelompok tani saat itu para petani Kur ini sudah Berjalan tiga tahun lalu. Tegasnya, pada 2017 lalu program ini berjalan tapi saat itu bekerja sama dengan bank lain bukan BNI," jelas Direktur CV Rahmawati.

Awalnya rencana ini dilakukan dirinya melalui proses survei kepada para pengecer guna mendata para Koptan yang ada. Seperti Di Desa Tonda,  sebanyak 43 orang dan nilainya bervariasi. Ada yang 15 Juta, 20 Juta hingga 25 juta diperuntukan para petani tanpa jaminan dari penerima manfaat KUR.

Cerita dia, sebelum pihak BNI mengandeng CV Rahmawati. Dirinya tidak serta menerima awalnya. Survei dan lacak di setiap pengecer bagaimana data koptan yang akan diberikan bantuan pinjaman KUR tersebut.

Sehingga MOU dan Jaminan dirinya ada pada Bank BNI baru realisasi dana ini diterima pihak petani, inipun tahun kedua sebesar 3 Milyar lebih bagi 163 orang. Diakui dirinya saat ini dia titipkan jaminan sebagai penjamin  di Bank," tuturnya.

Demi petani dia tetap akan berikhtiar berjuang untuk meningkatkan hasil tani masyarakat serta kekurangan modal bagi para petani.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.