Fisik DAK SDN Sondosia, Rampung

foto:Tampak Fisik SDN Sondosia, usai dapat DAK 2019.
BIMA,Kabaroposisi--Realisasi pembangunan fisik Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi Sekolah Dasar Negerei (SDN) Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB, dengan Volume pengerjaan empat lokal ruangan kelas belajar mengajar, kini dalam tahap penyelesaian, hampir rampung. Demikian disampaikan, Kepala Sekolah SDN Sondosia Sahrun, S.Pd saat ditemui di ruangan kerjanya, pada Kamis (7/11/19).

Kata dia, pelaksanaan proyek yang dimulai sejak bulan lalu, akan ditargetkan penyelesaiannya pada pertengan bulan Desember 2019 mendatang, mengingat masih ada beberapa pekerjaan yang belum terlaksana seperti, plester, cet, pemasangan jendela dan plamir,”ujarnya.

Ia menjelaskan, status kerusakan fisik sekolahnya tersebut, masuk dalam kategori sedang atau berat, dengan rincian pengerjaan tiga kelas rehabilitasi dan satu kelas bangun baru.   
foto:Sahrun, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Sondosia.
oleh karna itu, lanjutnya, kami bersama pihak komite dan fasilitator tetap berkoordinasi dalam upaya mempercepat penyelesaian pekerjaan rehab dan pembangunan gedung ini, mengingat ruangan kelas sangat dibutuhkan, sehingga kita targetkan bulan depan fix,”pungkas Mantan Kasek SDN Sila 10 ini.

Selama proses pelaksanaan berlangsung, Ia mengaku belum ada kendela berat yang menghambat pekerjaan proyek tersebut, hanya terkait persoalan material (semen) yang kehabisan stok di distributor, sehingga terpaksa harus istirahat beberapa hari. “Tapi sekarang sudah normal dan sudah mulai kerja lagi,”jelasnya.

Dirinya berharap, pekerjaan yang sudah berjalan hampir 70 persen ini, dapat terlaksana sesuai dengan target yang ditentukan, tanpa ada kendala yang menghambat aktivitas kerja,”tutup Kasek SDN Sondosi itu.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.