Hari Ini, Operasi Zebra Polres Bima Berakhir

BIMA,Kabaroposisi--Operasi Zebra Seindonesia berakhir Pada hari ini Selasa tanggal 5 Nopember 2019 pukul 00.00 wita, akan berakhir termasuk Polres Bima akan berakhir.

Kasat Lantas Polres Bima Agus Pujianto S.Pd, menyampaikan sejak berlangsungnya operasi Zebra dengan Sandi " Operasi Zebra Gagarin 2019 "  (Sandi Polda NTB) sejak tanggal 23 Oktober 2019  wita s/ d  tanggal 5 Nopember 2019 , polres Bima gabungan dengan personel Sub Denpom Bima, Sat Brimobda  Bima dan Dishub Kab Bima  yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Bima selaku Kasatgas Gakkum ( penegakan hukum) telah berhasil menjaring ( tilang) sebanyak  1546 pelanggar.

Agus Pujianto menambahkan adapun pelanggaran yang didapat adalah dengan rincian sebagai berikut Roda 2  sebanyak  1284 pelanggar, Roda 4  sebanyak  239  pelanggar, Roda 6  sebanyak 23 pelanggar  .     

Lebih lanjut Kasat Lantas jelaskan adapun Jenis pelanggarannya yakni tanpa Sim  sebanyak  194 pelanggar, Tanpa Stnk  sebanyak 250 pelanggar,Tanpa Helm sebanyak 922 pelanggar,Tanpa sabuk pengaman sebanyak 42 pelanggar,Lawan Arus sebanyak 23 pelanggar. Dan pengemudi di bawah umur sebanyak 12 pelanggar,Kelengkapan kendaraan sebanyak 43 pelanggar, Lain - lain sebanyak 60 pelanggar. 

Kapolres Bima AKBP BAGUS S. WIBOWO S. Ik melalui Kasubbag Humas IPTU HANAFI  , dengan berakhirnya pelaksanaan  operasi Zebra Gagarin 2019,maka kami menyampaikan  permohonan maaf  pada pengguna jalan yang mana selama 14 hari kami melaksanakan operasi  tentu menghambat perjalanan  pengguna jalan , dan juga kami  menyampaikan terimakasih kepada pengendara yang telah  mematuhi  peraturan  berlalulintas  dan melengkapi surat2 kendaraannya, serta di ingatkan pada pelanggar yang terjaring ( tilang) dalam operasi tersebut agar  mengikuti sidang di PN Raba Bima sesuai dengan waktu yang tertera dalam surat tilang.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.