IDP-Dahlan Hadir Bersama Saat Peresmian Jembatan Air Desa Monggo

BIMA,Kabaroposisi--Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M.Noer, terlihat mesra hadir bersama saat hadiri acara peresmian Pembangunan Saluran irigasi pertanian di wilayah So lanco Desa Monggo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, pada Selasa (5/11/19).

Selain Bupati, juga turut Hadir Wakil Bupati Bima Drs. M. Noer, para Kepala OPD lingkup Pemda Bima, Kadis Dikbudpora Drs. Zainuddin S.Sos, MM, Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Putera Feriyandi SE, anggota DPRD Kabupaten Bima H. Drs H. Ruslan, Camat Madapangga, KUPT Dikbudpora Madapangga, KUPT Dikbudpora Bolo, Kepala Desa Monggo Mayor H. Abdul Majid, SH beserta jajarannya danasyarakat dan para petani di Desa setempat.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, dalam kesempatannya, mengapresiasi pihak pemdes yang telah sukses membangun irigasi yang dimaksud, kendati sumber anggarannya terbatas, namun dapat ditutupi melalui swadaya dan nilai kebersamaan serta gotong royong masyarakat Monggo sehingga pelaksanaanya dapat terlaksana sesuai dengan rancangan awal.

Menyinggung terkait persoalan Pilkades, Bupati menghimbau agar dalam pelaksanaannya nanti, tetap selalu menjaga kebersamaan dalam berdemokrasi, Karna sejatinya berkontestasi tentu ada yang kalah maupun menang.

"Karna bagaimana pun juga, kita sebagai tokoh yang dicalonkan masyarakat, harus bisa menjaga keamanan dan kenyamanan Desa kita masing–masing. Jangan malah kita bikin kelompok yang bisa memecah belah masyarakat satu dengan yang lainnya,"terang Bupati.

Selain itu, Ia juga mengingatkan, dalam proses menjelang Pilkades ini, agar menghindari konsep politik menggunakan isu-isu yang saling menjelekan dan menjatuhkan lawan politik, Karna ini justru menimbulkan ketegangan ditengah kehidupan sosial bermasyarakat,"terangnya.

Menutup penyampaiannya, Bupati menyarankan, kepada Pemdes agar merancang sebuah program dan konsep yang matang dalam menata Desa Monggo untuk dua tahun ke depan, sehingga seluruh orientasinya dapat terfokus demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Desa Monggo sindiri,"ujarnya.

Sebelumnya, Kades Monggo Mayor H. Abdul Majid, SH menyampaikan, bahwa pembangunan Saluran irigasi pertanian di So lanco tersebut, telah dilaksanakan sejak bulan Oktober lalu, dengan volume pekerjaan sepanjang 74 meter.

Kata dia, penyaluran air melalui irigasi yang telah dibangun ini, tidak hanya dimanfaatkan oleh para petani di desa monggo saja, namun dapat digunakan oleh para petani di Desa lain meliputi, So Sampalu watas Desa Ncadi dan Monggo, So la Naru , So la Ronggo di Desa Dena.

"Sementara anggaran yang digunakan dalam pembangunan irigasi tersebut, bersumber dari ADD tahap dua tahun 2019 dan swadaya dari masyarakat setempat,"terangnya.

Dirinya berharap, irigasi yang telah diresmikan langsung Bupati tersebut, dapat memberikan  manfaat yang baik terhadap terhadap para petani Desa Monggo dan dapat memberikan kontribusi lebih dalam peningkatan hasil produktifitas pertanian yang signifikan di Monggo sendiri,"tutupnya.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.