Kegiatan Road Show (TP-PKK) Provinsi NTB, Berlangsung khidmad

DOMPU,Kabaroposisi--Acara  Road Show Kunjungan Kerja Tim Pengerak pemberdayaan dan Kesejateraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi NTB, di Desa Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejateraan Keluarga (HKG PKK KB) – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Kesehatan Tahun 2019 Jum'at (15/11/19). pukul 07.30 wita pagi, berlangsung khidmad.

Ketua TP. PKK Kabupaten Dompu Hj. Eri Iriani H. Bambang dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang pada undangan yang hadir dalam kegiatan Road Show Kunjungan kerja TP. PKK Provinsi NTB dalam rangka HKG PKK KB - Kesehatan Tahun 2019.

Lanjut Eri kegiatan Road Show ini merupakan intersifikasi peran PKK dalam program gotong royong dan KB Nasional dan Pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor dengan tujuan pembangunan keluarga sejatera.

Program PKK lebih diprioritaskan penuntasan stunting dan zero waste serta PAUD berkualitas melalui program PAUD Holistik Integratif dan revitalisasi dasawisma yang terus dimaksimalkan,” ujarnya.

Kata dia (Ery) kenapa alasan dipilihnya Desa Baka Jaya sebagai tempat dilaksanakan kegiatan ini, karena jumlah penduduknya sangat banyak. menurutnya Wilayah ini kelihatan kecil tapi banyak penduduknya dan desa ini salah satu dari 10 desa yang termasuk stanting. Masalah stunting bukan semata mata kurang gizi, namun juga disebabkan oleh pola asuh anak yang tidak maksimal ," ujarnya.

Sampai saat ini lanjut Ery, pelayanan kesehatan terpadu terus ditingkatkan. Bahkan para petugas kesehatan secara langsung mendatangi lokasi desa desa untuk memberikan pelayanan.

Selain itu Dijelaskannya, Dompu juga terkenal dengan komoditi jagung dan hasil jagung ini mampu membawa ekonomi Dompu jauh lebih maju. "Hanya saja saat ini pengangkutan jagung Dompu masih melalui pelabuhan Bima, sehingga orang mengira jagung Dompu adalah jagung Bima,"ungkap istri orang nomor satu di Dompu ini.

Bupati Dompu diwakili Asisten I Dr. Sudirman dalam sambutannya mengatakan, Pemda Dompu sangat berbahagia sekali atas kehadiran Ketua TP PKK Provinsi NTB bersama rombongan dalam rangka kegiatan roadshow untuk melihat berbagai kegiatan yang berskala provinsi,yang dilaksanakan di kabupaten Dompu ini.

Dia juga menyebutkan, laju pertubuhan ekonomi Dompu mampu menurunkan angka kemiskinan dan saat ini jumlahnya tinggal 12.4 persen. Sejak Tahun 2006 lalu, itu berada pada posisi 24,8 persen.

”Dibawah kepemimpinan Bupati Dompu Drs. Bambang M Yasin, telah berhasil menurunkan angka kemiskinan melalui pencanangan program program unggulannya,” ujar Sudirman.

Semoga kedepan lanjut Sudirman, berbagai program Prioritas Pemda Dompu terus menciptakan kemajuan yang luar biasa. Semangat ini menurut Dia, tentu terus membutuhkan dukungan dan kerjasama semua jajaran. "Semoga berbagai program ke depan akan semakin mampu membuat kabupaten dompu jauh lebih maju lagi,"harapnya.

Sementara Ketua TP. PKK provinsi NTB Niken Saparwadi, SE. M.sc mengatakan, Kegiatan ini sebagai ajangnya bersilaturahmi Karena dengan silaturahmi akan membuat semuanya jauh lebih mudah.

Tim PKK adalah satu komponen penting di daerah Karena peranan mereka mampu membawa perubahan. Niken menyebut, Tim PKK adalah satu komponen penting di daerah Karena peran PKK diberbagai bidang, baik kesehatan berupa posyandu keluarga, ekonomi dan sosial seperti PAUD, dalam hal pola asuh anak dan remaja.”Investasi pada usia PAUD lebih besar manfaatnya untuk generasi kedepan. Mari kita terus meningkatkan dan memperhatikan PAUD,” ajaknya.

Ia mengajak semua pihak, untuk semangat membangun daerah sehingga generasi bisa menjadi anak anak yang berkualitas dan bisa dibanggakan dan saya pasti yakin, Dompu memiliki generasi yang luar biasa menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan Negara,” ucapnya.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran kami bisa menjadi semangat bagi Kades Baka Jaya dan jajarannya,"harapnya.

Dijelaskannya, pihaknya ini memiliki banyak program terutama program pola asuh Anak. Hal ini demi menciptakan generasi yang sehat dan gemilang. Ke-depan kita akan ada semua Posyandu keluarga. Jadi nanti, kita mengajak keluarga untuk berkunjung di Posyandu. Ajaknya

"Dompu adalah salah satu daerah yang terkenal di Kabupaten. Kami tunggu prestasi lainnya oleh Dompu," tutup Ketua TP.PKK Prov NTB.

Kegiatan Rombongan roadshow ini dihadiri Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Widyawati Saptarini SE, M.Sc, disambut oleh Ketua TP PKK Kabupaten Dompu Hj Ery Aryani H. Bambang bersama jajaranya di TP PKK Dompu. Hadir pula dalam momentum ini, Bupati Dompu yang diwakili asisten I Pemda Dompu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, FKPD lainnya, para Kepala OPD, Camat Woja, Kepala Desa Baka Jaya, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat Desa Baka Jaya serta undangan lainnya. (Koo2).

No comments

Powered by Blogger.