Mobil BUMDes, Dibutuhkan Desa Lune

foto:Asikin H.Nurdin, Kepala Desa Lune Kecamatan Pajo,Kabupaten Dompu-NTB.
DOMPU,Kabaroposisi- Bantuan Mobil Desa ( Mobdes) dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes - PDTT) sangat diharapkan Desa Lune guna diperuntukan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa lune  kecamatan Pajo Kabupaten Dompu-NTB. 

Kepala Desa Lune Asikin H. Nurdin saat ditemui Media ini, di kediamanya mengatakan desanya sangat mengharapkan adanya Mobil BUMDes. Adanya aturan tentang penetapan desa sasaran Serta sesuai persyaratan dan kriterianya, Desa Lune wajar dapat," ungkapnya sabtu (2/11/2019) di kediamannya.

Dijelaskanya bantuan itu harus dibagikan kepada desa yang sangat membutuhkan, terutama lokasinya desa yang ada di pegunungan termasuk Desa yang masuk kategori tertinggal," ucapnya.

Ia meminta pada kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Dompu agar bisa menilai Desa mana saja yang layak diberikan bantuan Mobil Desa (Mobdes) dan diperuntukanya.

Kata dia, Kartika ada kendaraan roda empat ini akan sangat membantu sekali untuk warga desa lune  dan sangat mempermudah  menjemput kebutuhan anak - anak sekolah," jelasnya.

Menurutnya Dengan adanya mobil desa melalui badan usaha milik desa (Bumdes) bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melayani kepentingan masyarakat di desa Lune. 

Diharapkan adanya bantuan mobil tersebut, dapat membantu masyarakat di desa dalam hal transportasi, sehingga akan bisa menghubungkan antar desa di wilayah Kecamatan. “Bisa juga digunakan untuk sarana transportasi anak-anak ke sekolah serta keperluan lain yang menunjang aksebilitas masyarakat desa,” harapnya.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.