451 Personel Dikerahkan Guna Amankan Pilkades Serentak

foto: AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik, Kapolres Bima.
Bima,Kabaroposisi--451 Personel akan dikerahkan guna mengamankan proses pelaksanaan pilkades bergelombang secara serentak untuk 48 Desa dari wilayah hukum Polres Bima, pada hari Senin tanggal 16 Desember.

Masyarakat Kabupaten Bima akan melaksanakan pesta Demokrasi Pilkades Serentak 2019 sebanyak 82 Desa. Dimana Desa yang berada di wilayah hukum Polres Bima melaksanakan pilkades sebanyak 48 Desa tersebar di 10 Kecematan kecuali Kecematan Donggo. 

Berdasarkan informasi dari pihak polisi melalui Kasubbag Humas polres Bima Iptu Hanafi mengungkapkan menghadapi Pilkades serentak 2019 Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik menerjunkan personel Pengamanan sebanyak  451 personel.

Sambungnya, dengan rincian Polres Bima ( Gab dng Polsek)  sebanyak 331  Pers, BKO TNI 60 Pers, BKO BRIMOB 60 Pers. Dengan penempatan pasukan BKO  dan Polres ( diluar pam tps)  1 Pleton Brimob di kecamatan Bolo, 1 Pleton Brimob di kecamatan Woha,1 Pleton TNI di kecamatan Belo,1 Pleton TNI di kecamatan Palibelo, 1 PLETON TNI dan Brimob Sebanyak 30 Pers, 1 Regu Patmor (13 pers) di kecamatan Sanggar, 1 Peleton Dalmas  sebanyak 21 pers di Kecematan Monta dan Parado, 1 Regu Patmor(14 pers) di kecamatan Madapangga, 1 Peleton Dalmas dan 1  peleton kerangka stand by di mapolres Bima. 

Kapolres Bima AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO S.IK  menjelaskan bahwa hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 bertempat di halaman Polres akan di laksanakan apel pergeseran personel pengamanan Pilkades serentak 2019. Menghadapi pelaksanaan Pilkades Kapolres Bima mengajak seluruh elemen masyarakat  Bima untuk bersama sama menciptakan suasana yang aman kondusif.(koo1hum)

No comments

Powered by Blogger.