5 Ruangan SMAN 2 Manggelewa Rusak Parah, Akibat Angin Puting Beliung

foto: Kondisi SMAN 2 Manggelewa Yang Rusak Dihantam Angin Puting Beliung.
Dompu,Kabaroposisi.Com--Akibat diterjang angin puting beliung beberapa waktu lalu, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Manggelewa Kabupaten Dompu NTB, mengalami rusak parah.

Kepala SMAN 2 Manggelewa Buhari Muslim S.Pd mengaku pasca dihantam angin puting beliung, lima ruangan kelas bagian atapnya rusak parah. " Ada lima ruangan yang rusak parah dan hal ini sudah kita laporkan ke UPT Dikbudpora," jelas Kasek, Minggu (29/12/2019).

Kata dia, pihaknya akan segera membuatkan surat pemberitahuan kepada Bupati Dompu, agar menetapkan Surat Keputusan (SK) tanggap darurat untuk SMAN 2 Manggelewa. Hal itu berdasarkan petunjuk dari Dikbidpora Kecamatan.

"Amdulillah berdasarkan petunjuk dari Dinas Dikpora kecamatan, Kita diminta buatkan surat untuk Bupati Dompu agar dapat menetapkan SK tanggap darurat," jelasnya

SK Bupati Dompu yang dimaksud, lanjutnya,  untuk membenarkan bahwa Sekolah tersebut, mengalami bencana angin puting beliung dan setelah mendapatkan SK penetapan Bupati Dompu, pihaknya akan mendisposisikan langsung Dinas Dikpora, BNPB dan Gunbernur NTB.

" Kemungkinan Kita akan mendapatkan anggaran bantuan dana tanggap darurat dari Dinas Dikbudpora Provinsi," ucapnya.

Terkait anggaran tersebut, kata dia, pihaknya akan mempreriotaskan untuk tiga ruangan kelas, sementara dua ruangan lainnya, pihaknya akan menanggulanginya dengan cara Swadaya. " Sementara ini, utuk proses belajar mengajar, kita akan gunakan tenda darurat bantuan dari BPBD Provinsi," tambah Kasek. 

Kendati dilanda musibah, pihaknya komit untuk tetap menjalankan proses belajar mengajar sebagaiman mestinya, meskipun menggunakan tenda, sebab musibah hanyalah sebuah cobaan. " Oleh karnanya  pendidikan harus di perioritaskan," pungkasnya. (K002)

No comments

Powered by Blogger.