Bupati Dompu Jadi Irup, Saat Upacara HUT Korpri, HKN dan PGRI

foto: Bupati Dompu H.Bambang H.Yasin Jadi Inspektur Upacara HUT Korpri, HKN, Serta PGRI di Lapangan Pelabuhan Nusantara Desa Kambu Kecamatan Kilo, Dompu-NTB.
DOMPU,Kabaroposisi-- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-48, dirangkaikan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74, belangsung upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN pegawai pemerintah kabupaten Dompu dilaksanakan di Lapangan Pelabuhan Nusantara Desa Kambu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu NTB.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan menyampikan tiga sambutan yaitu sambutan Presiden RI, Sambutan Mendikbud, dan Sambutan Menkes RI, pada sabtu (30/11/2019).

Lanjutnya ketiga hari besar tersebut, menjadi sebuah wahana menginspirasi para ASN didaerah ini, untuk terus berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa serta negara. Sehingga memiliki daya saing yang kuat ditengah persaingan global saat ini," ujar HBY.

"Sehat unggul dan cerdas ini yang menjadi harapan kita semua, dan mudah - mudahan harapan ini bisa terwujud dengan baik kedepannya dan itu sangat bergantung dari daya ungkit yang kita miliki," harap Bupati Dompu.
Foto: Peserta Upacara ASN sekabupaten Dompu.
Dirinya mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan para Muspika yang ada di Kecamatan Kilo, karena dinilainya mereka sangat serius dalam mempersiapkan tempat upacara sehingga proses upacara berjalan dengan sukses pula. 

"Saya sudah sembilan tahun jadi Bupati baru hari ini saya melihat pembacaan Panca Prasetya Korpri dilakukan tanpa menggunakan teks, dan hal ini pernah saya meminta juga sejak beberapa tahun yang lalu agar Pembacaan Panca Prasetya tanpa menggunakan teks, hari ini orang kilo bisa melakukan itu, inilah hebatnya orang kilo," tandasnya.

Dikatakan HBY,  jika pada beberapa hari kemarin Dompu telah diikutkan dalam lomba butir - butir pengamalan Panca Prasetya Korpri. "inisiatif ini akan menjadi acuan bagi Kemenpan RI, BKN, bahwa PNS, ASN yang ada di Kabupaten Dompu, anggota Korps Pegawai Negara Republik Indonesia, Kabupaten Dompu berhasil membuat panduan untuk mengamalkan panca prasetya Korps Pegawai RI" harapnya.(Koo2).

No comments

Powered by Blogger.