Bupati Dompu Pimpin Rapat Kesiapsiagaan Bencana

foto: Suasana Rapat Pemda Dompu, Pasca Angin puting beliung.
Bima,Kabaroposisi--Penanganan dan penanggulangan bencana alam Akibat Angin dan hujan pada  di Kabupaten Dompu. Bupati Dompu laksanakan Rapat kesiapsiagaan penanggulangan Bencana. Rapat dilaksanakan pada Kamis Pagi (12122019), sekitar pukul 07-00 Wita Pagi di Pandopo Dompu. 

Pemerintah kabupaten Dompu melalui Kabag Humas pemda Dompu Muhamad Iksan,ST.MM. mengatakan Kegiatan Rapat Penanganan dan penanggulangan bencana alam yang dipimpin langsung Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, dengan maksud memberikan spirit kepada jajarannya, untuk selalu siap dan siaga untuk meringankan beban warga masyarakat yang mengalami musibah bencana alam.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu, H. Imran, S.Sos, pada kesempatan ini menyampaikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Dompu, agar  senantiasa waspada, adanya musim yang ekstrim dengan peralihan antara musim kemarau dan hadirnya musim hujan memberikan dampak adanya perubahan iklim dan cuaca, salah satunya dengan hadirnya angin yang kencang disertai hujan yang lebat (angin puting beliung) tampa dapat diduga kehadirannya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu, H. Tajuddin HIR, SH.M.Si., menyampaikan bahwa ketersediaan logistik untuk kejadian luar biasa seperti bencana alam, tersedia secara mencukupi, jadi bila terjadi bencana alam, dengan segera akan didroping bantuannya, jelas

Karena diketahui bahwa pada Rabu Sore (11/12/2019) di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, telah terjadi keadaan bencana alam angin puting beliung, yang menyebabkan kerusakan bagi rumah-rumah warga di desa ini.

Rapat tersebut dihadiri Asisten Pembangunan dan Kesra Setda Dompu, Ir. H. Moh. Rasidin Suryadi, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), H. Imran, S.Sos, Kepala Bakesbangpoldagri, Ir. Fahrurazi, M.Si, Kepala Dinas Sosial, H. Tajuddin HIR, SH.M.Si, Kepala BPKAD, Muhammad, ST.M.Si, Kadis PUPR, Ir. Abdul Muis, M.Si, dan Kadis Lingkungan Hidup, H. Albuhairum, S.Sos.

Hadir pula mendampingi para pejabat dimaksud, Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Iksan, S.ST.MM, Sekdis Sosial, Drs. Abdul Haris, Kasi Kesiapsiagaan dan Bantuan Bencana Dinas Sosial, Makruf, Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD, Abdul Latif, S.Sos, dan Kasubag Pemberitaan Bagian Humas dan Protokol Setda Dompu, Firmansyah, S.Psi.

Akhir dari kegiatan rapat tersebut, Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, bersama jajaran terkait langsung meluncur ke lokasi kejadian bencana alam puting beliung di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa. (koo2).

No comments

Powered by Blogger.