Dompu Menjadi Tuan Rumah Even Lomba Lari 10 K dan 5 K

Dompu,Kabaroposisi--Kabupaten Dompu, mendapat kehormatan dan kepercayaan untuk menyelenggarakan event nasional lomba lari 10 K dan 5 K, dipenghujung tahun 2019 dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga RI.

Kepala Sub Bagian Pemberitaan Setda Kabupaten Dompu Firmansyah menyampaikan, Even nasional lomba lari 10 K dan 5 K, menjadi salah satu tolak ukur bagi Kabupaten Dompu untuk terus dapat mencetak para atlet berprestasi diberbagai cabang olahraga akhir - akhir ini.

Lanjutnya lomba lari untuk 10 K dan 5 K, dimulai dengan mengambil garis star dan finis di Lapangan Beringin Dompu, Minggu (08/12/2019), pukul 07.30 pagi sampai selesai.

Kata dia adapun Peserta lari 10 K dan 5 K, dihadiri oleh para atlet dari Kabupaten Dompu, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Sumbawa.

Pelepasan peserta 10 K Kategori Umum NTB dan 10 K Pelajar NTB, oleh Deputi Kemenpora RI, PLT. Asdep Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani, S.Ip. untuk Lomba lari 10 K dan 5 K, peserta umum NTB dibagi dalam kategori 10 K dengan nomor dada peserta berwarna merah, sementara untuk kategori 5 K peserta umum NTB, nomor dada peserta berwarna putih.


"pelepasannya peserta pelajar NTB
untuk kategori 10 K, dilakukan oleh Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin,"untuk kategori 10 K, dengan nomor dada berwarna kuning,  dan 5 K peserta pelajar NTB, nomor dada peserta berwarna hijau" 

Sementara itu pelepasan untuk peserta atletik 5 K pelajar lokal putra dan putri dan 5 K kategori umum, dengan nomor dada biru tua dan biru muda, dilakukan oleh Kapolres Dompu, AKBP Erwin Suwondo, SIK,"untuk kategori 5 K,nomor dada berwarna Biru Muda, dan 5 K peserta pelajar putra, nomor dada berwarna biru tua, serta untuk kategori 5 K Umum Penggembira, nomor dada peserta berwarna orange.

Perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, melalui Deputi Kemenpora RI, PLT. Asdep Olahraga Prestasi, Ahmad Arsani, S.Ip. Dalam sambutannya, di ajang lomba lari 10 K dan 5 K ini, yang dilaksanakan di Kabupaten Dompu, Provinsi NTB, adalah sebuah event untuk mencari bibit baru di Cabang Olahraga atletik, serta menumbuh kembangkan spirit berolah raga untuk meraih dan memacu prestasi, baik pada tingkat lokal, regional, nasional bahkan internasional. 

Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin, dimoment lomba lari 10 K dan 5 K ia lebih banyak memberikan motivasi kepada segenap peserta lomba lari, agar mereka memiliki semangat yang tinggi untuk meraih prestasi dan terus berlatih, jadilah orang Dompu yang dapat mengharumkan nama Dompu, jadilah orang NTB yang dapat mengharumkan nama NTB, dan jadilah orang Indonesia yang dapat mengharumkan nama Indonesia, ungkap, HBY, kepada para peserta.

Kegiatan lomba lari 10 K dan 5 K, diakhir dengan pemberian hadiah kepada peserta lomba yang berhasil memasuki garis finis lebih awal, dengan mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing- masing lima juta rupiah untuk peserta dengan juara pertama, tiga juta rupiah untuk peserta dengan juara juara kedua dan dua juta rupiah untuk peserta dengan juara ketiga.(Koo2)

No comments

Powered by Blogger.