Hj Rostiati, Ajak Para Orang Tua Proaktif Dalam Memantau Perkembangan Anaknya

Bima,Kabaroposisi--Peran orang tua bagi pendidikan di Kabupaten Bima harus terus ditingkatkan dan dilakukan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Demikian disampaikan Ketua Dewan Guru sekaligus ketua PKK Hj Rostiati S.Pd, pada Rabu (11/12/2019) di ruang Bidang Paudnipora Dinas Dikdubpora kabupaten Bima. 

Melalui Kegiatan Forum Grup Diskusi Pelibatan Orang Tua Di Satuan Pendidikan "Pokja Pendidikan Keluarga" Kabupaten Bima Tahun 2019. turut ikut hadir Sekretaris Drs.Salam Gani, M.Pd, Kabid Paunipora Drs. Chairunnas,M.Pd, Kuptd Dikdubpora sekabupaten Bima, beserta jajaran Dinas Dikdubpora. 

Hj Rostiati S.Pd pada pembukaan kegiatannya melalui sambutanya saat ini mari kita pertama-tama memperhatikan fungsi orang tua khususnya seorang ibu sebagai pengasuh Anak-anaknya. 

Dirinya juga sampaikan bahwa selaku Tim penggerak PKK Kabupaten Bima saat dia berkunjung kepada setiap daerah dirinya tetap masuk di setiap sekolah dimanapun berada dan tetap dia sampaikan edukasi bagi Ibu-ibu guna memperhatikan perkembangan anak-anaknya. 

Selain itu yang perlu juga disampaikan Keamanan Pangan di Kabupaten Bima saat ini dalam keadaan ngga Stabil sehingga Angka Stuntingnya sangat Tinggi.

Disisi lain dengan tidak stabilnya Keamanan Pangan ini para orang tua perlu memantau makanan anak-anaknya itu harus bergizi. Pemahaman seperti ini yang harus di sampaikan kepada orang tua," tegas Ketua Dewan Guru Kabupaten Bima.

Saat ini juga pendidikan Usia dini melalui PKBM dan Paud mampu memberikan kontribusi bagi jajaran pendidikan yang ada di Kabupaten Bima saat ini, hal ini juga harus ditingkatkan demi meningkatnya pendidikan di Daerah Kabupaten Bima.Hingga berita ini diskusi sedang berlangsung.(koo1)

No comments

Powered by Blogger.