Idap Tumor Mata Selama 20 Tahun, Kakek Asal Donggo Butuh Perhatian

foto: Yasin Adnan Kakek Asal Kecamatan Donggo, Kabupaten BIMA-NTB.
Bima,Kabaroposisi.Com--Seorang Kakek Yasin Adnan (64 tahun) asal Dusun Jango RT. 001, RW 001 Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Provinsi NTB ini butuh perhatian dan uluran tangan kita semua. Pasalnya, telah 20 tahun dirinya idap Tumor Mata, walau setiap Manusia ciptaan Allah SWT pasti akan dibadapkan dengan ujian.Ada dalam bentuk musibah alam dan  ada pula berupa penyakit.

Seperti halnya dialami Yasin Adnan, Kakek Tua asal Dusun Jango RT.001,RW.001 Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Kakek  berusia 64 Tahun ini sudah 20 Tahun lebih menderita penyakit Tumor Mata. Saking parahnya, hingga bahkan sudah membengkak ke bagian Hidungnya.

Selain itu, juga  sedang mengalami penyakit jantung. Hingga saat ini, dirinya hanya bisa melewati kesehariannya dengan berbaring di tempat tidurnya. Diakuinya, usaha berobat untuk penyakit tumornya sudah dilakukan beberapa kali hingga ke Rumah Sakit Mataram. Namun, kondisinya masih dalam keadaan demikian.

"Saya sudah 3 kali mencoba berobat. Di Bima dan Mataram. Sulawesi Selatan juga, tapi saat itu saya dicopet lalu saya gak jadi berobat dan pulang kembali," katanya, Senin (22/12/2019).
Diceritakannya awal mula hal tersebut. 

Pertama kali, dirinya merasa ngilu di bagian matanya dan betisnya merasakan kesakitan saat iu. Hingga akhirnya, penyakit itu pun menyerang bagian matanya.

"Awalnya seperti itu dan waktu itu saya lagi di ladang. Pas saya pulang, tiba-tiba mata saya berair dan air mata itu keluar terus dan bercucuran. Hingga esoknya mulai membengkak mata saya hingga sekarang," gambarnya.

Dilanjutkannya, pada bagian pembengkakan itu pernah terjadi pemecahan saat itu. Karena terjadinya pecah bagian yang membesar itu, akhirnya bisa mengurangi rasa sakit yang di alaminya.

"Alhamdulillah, karena ini dulu pernah pecah. Saya pun bisa bertahan hidup sampai sekarang," tuturnya.

Dia berharap pemerintah daerah bisa mewujudkan ingin dirinya. Menjalani hidup dengan kondisi seperti semula. "Semoga ada pihak pemerintah yang bisa membantu memberikan jalan keluarnya, Aamiin," tutupnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.