Kadis Dikbudpora Monitoring Sekolah Dapat DAK Di Sanggar

foto: Saat Kadis Dikdubpora Kabupaten Bima Zunaidin. S.SoS, MM bertatap Muka dengan para kasek Di Kecamatan Sanggar.
BIMA,Kabaroposisi--Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Kabupaten Bima yang langsung dipimpin Kepala Dinas Zunaidin S.Sos MM melakukan monitoring Pembangunan sekolah yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahap Pertama dan kedua. Sabtu (30/11/2019) di Wilayah kecamatan Sanggar.

Adapun Beberapa Sekolah ditinjau Kadis Dikbudpora Bima  yang didampingi UPT Dikbudpora Kecamatan Sanggar Haryono, mengunjungi 3 SMPN di Sanggar Dan 5 SDN yakni  SDN Desa Taloko/ SDN jala Kore dan juga 1 TK Negeri Pembina di Desa kore /  SDN 3 desa Kore,  SDN 2 desa Boro, dan SDN desa Piong di Wilayah Kecamatan Sanggar.

Kepala Dinas Dikdubpora Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos, MM menyampaikan di depan para kepala sekolah yang hadir, khususnya penerima Dana DAK diminta agar dilaksanakan dengan baik proses pembangunan sekolah serta rehab," pinta Kadis depan para kasek saat itu.

Sambung Kadis, bagi sekolah yang belum mendapat dana DAK ini agar bersabar dan menunggu 2020. Selain itu dirinya meminta agar pengisian Data Dapodik itu betul-betul di perhatikan pihak sekolah. 
foto: Kadis Saat Pantau Dari Dekat Sekolah Yang Dapat Dana DAK 2019 di Sanggar.
Selain itu kadis berharap agar pada proses pelaksanaan pekerjaan Dana DAK Komite dan jajaran guru serta Pendamping tehnik Dinas  agar turut dilibatkan dalam proses pengerjaannya. 

Saat dikonfirmasi, UPT Dikbudpora Sanggar Haryono S.Pd M.Si mengatakan bahwa monitoring yang dilakukan oleh kepala Dinas Dikbubpora bertujuan untuk melihat perkembangan pelaksanaan pembangunan di sekolah dengan memanfaatkan bantuan DAK Pusat serta memberikan masukan agar pelaksanaan dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang telah ditentukan," kata Haryono.

Dari hasil Monitoring kebeberapa sekolah di Wilayah Kecamatan Sanggar  yang mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pusat, Secara keseluruhannya sudah terlaksana dengan baik pada tahap pertama dan kedua pencairan dananya, tuturnya Haryono.

Walaupun demikian lanjut Haryono, ada juga sekolahan yang di datangi tadi, Pembangunan DAK ada kejangalan menurut (kadis) tepatnya SMPN 3 Sanggar.  Ya tadi sudah kita berikan arahan kepada pihak  Swakelola Dana alokasi tersebut agar segera di tinjau kembali, Karena hal itu sangat penting agar pembagunan yang di lakukan bisa tata Rapi Lagi," harapnya.

Lanjut Kuptd Dikbudpora bahwa hadirnya bantuan rehab melalu dana DAK tersebut menunjukan adanya perhatian serius pemerintah kabupaten bima untuk memperbaiki mutu pendidikan secara menyeluruh demi mencerdaskan anak bangsa dalam mewujudkan Bima RAMAH.

Dan kita berharap agar pelaksanaan pembangunan di Sanggar  khususnya dibidang pendidikan dapat berjalan dengan baik guna meningkatkan kualitas pendidikan demi menciptakan generasi penerus bangsa. pungkasnya Haryono..

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN 2 Sanggar Kamil S Pd sampaikan Kami Dengan senang hati menyambut kehadiran Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima yang memonitoring pekerjaan Rehap sekolah SMPN 2 ini karna sumber dana anggaran khusus DAK" Ucap Kepsek.(Koo6)

No comments

Powered by Blogger.