Siswa Dan Wali Murid Tolak Pergantian Kasek

Foto: Situasi Penolakan Plt Kasek SMA Muhammadiyah.
Bima,Kabaroposisi.Com--Para siswa dan Wali Murid menolak SK pergantian Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Dena yang tiba-tiba keluar SK pergantian kepala sekolah(Kasek) dari M.Said Ahmad S.Pd M.Pd yang akan diganti oleh Drs. H.Hanafi M.Saleh tanpa adanya perencanaan awal timbul reaksi penolakan di jajaran siswa dan wali murid.

Aksi ini santer dilakukan siswa dan wali murid di Lokasi Sekolah Muhammadiyah Desa Dena, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,Provinsi NTB, Sabtu (21/12/2019). Kehadiran yayasan Muhammadiyah Kabupaten Bima, NTB di sekolah saat Rapat dengan para guru terjadi penolakan atas keputusan yang dianggap sepihak kali ini. 

Pantauan media ini juga saat rapat terjadi adu debat antara pihak yayasan dan para dewan guru atas keputusan pergantian kasek yang tiba-tiba ini, ujar Dedi Umardi S.P.d salah seorang guru.

Lanjut Dedi juga tanda tangan bersama juga dewan guru atas keputusan sepihak yayasan atas pergantian ini juga dilakukan. Didepan yayasan hari ini juga mereka lakukan penunjukan penolakan keputusan ini.

Hal yang sama dibenarkan oleh Wali Murid Ahmad atas keputusan sepihak yayasan ini. Masa kepala sekolah yang telah memajukan sekolah masa mau diganti, kan aneh," ungkapnya.

Ketua Pimpinan Muhammadiyah H.Taufikurrahman tidak ada kesalahan dari Kasek M.Said Ahmad, saat ini kami menolak SK ini tapi kembali kepada keputusan pengurus pusat terkait hal itu. 

Sambung dia, dengan hal ini adapun mekanisme nanti melalui aspirasi calon Kepala sekolah di Internal sekolah, guru tetap disini Guru Yayasan dan Guru Negeri. M.Said dulu pengawas, bukan guru tetap, didata Dapodik bukan guru disini. 

Tidak ada pelantikan dan tidak ada SK hari ini, H.Hanafi tidak akan jadi kepala sekolah, ujian siswa juga ini tidak bisa Plt. Hanya akan mengantar siapa yang akan jadi Kepala sekolah, ini aturannya. 

Sementara Drs H.Hanafi saat dijumpai di SMA Menolak Plt ini juga, dirinya tidak mau karena ditunjuk selaku Plt ada gejolak di sekolah seperti hari ini. 

Saat rapat dan melihat situasi yang terjadi dirinya tak tegak melihat kondisi seperti ini apalagi hari ini adalah pembagian Rapor. Dengan tegas dia nyatakan menolak Penunjukan Plt ini.(Koo1)








No comments

Powered by Blogger.