Syarifudin : Pembangunan Mesjid Agung Bima Akan Segera Di Tender

foto: Syaifudin H.Ndae, ST.MT, Kabid Cipta Karya Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Kabupaten BIMA-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Sesuai dengan anggaran diperuntukan bagi pembangunan Mesjid Agung Kabupaten Bima yang semula di rencanakan melalui Sayembara sebanyak 120 Milyar Pagu Dana Awalnya. 

Rencana Pembangunan mesjid Agung Bima inipun sudah disetujui Anggota DPRD Kabupaten Bima sejak 2018 lalu. Akan tetapi  Total anggaran 80 Milyar dari Alokasi Dana Apbd Daerah, proses pelaksanaannya melalui Multiyears akan berlangsung selama tiga tahun dan pada tahun 2019 ini akan dilaksanakan proses tender untuk Anggaran Awalnya 10 Milyar, imbuh Syaifudin H.NDae ST, MT saat ditemui di ruang kerjanya, pada Senin (02/12/2019.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Taufik, ST.MT melalui Kabid Cipta Karya Syarifudin. H.NDae. ST, MT menyampaikan bahwa proses penenderannya akan dilaksanakan Desember ini dengan Dana awal sebanyak 10 Milyar," katanya. 

Adapun keterlambatan penenderan ini masih menunggu pemeriksaan BPKP dan Inspektorat karena itu mekanismenya, " tutur Syaifudin. 

Masih kata dia, lounching pembukaan penenderannya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Sedangkan lokasinya akan di bangunnya mesjid agung Bima ini tepatnya sebelah Kantor Bupati Bima di Desa Godo kecamatan Woha," jelas Kabid.

Ditegaskannya, pembangunan mesjid agung ini akan dilaksanakan selama tiga tahun secara Multiyears. Maksudnya selama tiga tahun ini akan dilaksanakan sejak 2019 ini mulai dari Pondasi hingga bangunannya tuntas pagu Dananya sebesar Rp 80 Milyar tersebut diatas," tutur Adiknya Ir.Nggempo ini.

Ditambahkannya bukan akan berakhir per 31 Desember ini. Bulan ini akan dilaksanakan proses penenderan awal guna akan dilaksanakan pembangunannya dan selama tiga tahun ini akan tuntas. Tambah Syaifudin bukan akan tuntas Tahun ini, malah baru dimulai," Ungkapnya. 

Diakui hal dalam pemeriksaan Oleh BPKP dan Inspektorat agak jelimit (Sulit), sehingga proses pelaksanaan Lounching Tender Pembangunan Mesjid Agung Bima agar terlambat. Akan tetapi dirinya berharap semuanya akan mampu dilewati dan proses pembangunan mesjid Agung Bima akan terealisasi, harapnya.(Koo1)

No comments

Powered by Blogger.