" Warga Taropo Tanam Jagung Untuk Membiayai Pembangunan Mesjid"

Foto: Kegiatan Penanaman Warga Desa Taropo, Kecamatan Kilo, DOMPU-NTB.
BIMA,Kabaroposisi--Unik dan luar biasa dalam membangun mesjid di Desa Taropo, kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu-NTB pemerintah Desa ( pemdes) Taropo bersama  Masyarakat swadaya gotong Royong tanam Jagung.

Abdurrahman Kades Terpilih saat pemilihan baru-baru ini, kegiatan ini difasilitasi desa Taropo guna rencana pembangunan Masjid Nurul Iman. Pasalnya, lahan seluas 6 Ha semuanya diserahkan ke mesjid tuk dikelola selama 6 tahun jabatan Kepala Desa Taropo, ungkap Abdurrahman, Sabtu (1/12/2019).

Sambung Abdurrahman, lahan pertanian minggu kemarin telah diguyur hujan deras selama 4 hari. Belajar dari pengalaman ditahun-tahun sebelumnya kalau Taropo dah diguyur hujan berturut-turut bertanda musim hujan telah tiba," ceritanya.

" swadaya masyarakat mulai dari pembersihan lahan, pengadaan bibit dan pupuk, penanaman bahkan pasca panen kedepan", ucap kades yang belum di lanti ini.

Hal ini dilakukan guna untuk mempercepat proses pembangunan mesjid Nurul Iman desa Taropo. Hingga kades terpilih bersama masyarakat bergotong royong melaksanakan kegiatan penanaman jagung di area lahan fasilitas Desa seluas 6 Ha yg diserahkan oleh Pj kades taropo Rano Karno S.Pd kepada panitia pembangunan masjid Nurul iman.

Lanjut dia,  kedepan ketika saya sudah dilantik, tanah fasilitas ini akan tetap dikelola oleh masjid selama 6 tahun masa jabatan saya dan Budaya gotong royong seperti ini harus tetap dilestarikan. Semoga bisa jadi inspirasi bagi desa-desa tetangga," pungkasnya.(koo6)

No comments

Powered by Blogger.