Kemarin Minta Pupuk Segera Disalurkan, Warga Tambe Keluhkan Harga Diatas HET


foto: Situasi Pemblokiran Jalan Di desa Tambe Kecamatan Bolo.
Bima,Kabaroposisi.Com--Aksi heroik hari ini terjadi di wilayah kecamatan Bolo, pasalnya baru saja kemarin Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE dihadang di gedung Kurnia Sila untuk sesegera mungkin mengeluarkan RDKK agar pupuk bersubsidi bisa dikeluarkan oleh Distributor bagi masyarakat Kabupaten Bima. 

Akan tetapi anehnya hari ini di desa Tambe, masyarakat melakukan pemblokiran jalan karena diduga pupuk yang dijual oleh salah satu pengecer di desa Tambe dengan harga Rp 150.000,- dimana satu sak pupuk urea 50 Kg dengan 2 Kg Pupuk NPK Pelangi. Hal ini dibenarkan oleh Buyung S.Pd selaku Warga setempat, pada Selasa (07/01/2019). 

Akibat mahalnya pupuk di jual oleh salah satu pengecer ini. Masyarakat merasa kesal dan tak menerima mahalnya pupuk yang dijual pengecer tersebut, dan sontak pupuk dibuang di sepanjang jalan," ujar Ketua BPD Tambe.  

Pantauan Media ini, Kemacetan lebih kurang 20 menit terjadi di sepanjang jalan lintas Bima-Dompu, selasa (07/01/2019) sekira pukul 15.35 Wita. 

Aksi pemblokiran jalan dibubarkan oleh Kapolsek Bolo Iptu Juanda asal tambe ini. Warga membubarkan diri satu persatu di lokasi. Pantauan media ini anggota Polsek Bolo masih berjaga-jaga di lokasi guna memantau arus lalu lintas serta menunggu apakah akan ada lagi pemblokiran lanjutan, " ujar kapolsek. (K001)

No comments

Powered by Blogger.