Maret, Gerindra Tentukan Siapa Yang Diusung

foto: H.Ali Al Khairi, Sekretaris DPD Partai Gerindra.
Bima,Kabaroposisi.Com--Dalam rangka menjaring kandidat terbaik untuk persiapan  menghadapi perhelatan Pilkada Kabupaten Bima-NTB tahun 2020,  Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menggelar penyampaian Visi-Misi oleh Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) di Gedung Kurnia-Sila Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, pada Senin (06/01/20).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris DPD Partai Gerindra Provinsi-NTB H. Ali Al Khairi, Ketua DPC Kabupaten Bima H. Syamsudin S.Sos, SH beserta jajarannya, Ketua Deks Pilkada Yasin S.Pdi, Anggota DPRD Fraksi Gerindra beserta simpatisan Partai Gerindra se-Kabupaten Bima.

Selain itu, juga turut diundang 14 Bacabup dan 4 Bacawabup diantaranya Drs Efendi H. Ibrahim MM, Herman Alfa Edison Missa, H. Ahmad Abbas MM, Nimran SH, MH, Drs.Dahlan M. Noer, Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Drs. H. Syafruddin H.M.Noer M.Pd, Adi Mahyudi SE, Dr. Hermawan, Saputra, M.Kn, Dr. Abdul Khalik SE, M.Si, Dr.H.Ghazaly Muhammad Aminurlah SE dan Bacawabup Umayah SH, M.Kn, H. Syamsuddin S.Sos, SH, Sulaiman MT, SH, H. Abdullah,SH.

Ketua DPD Provinsi-NTB Partai Gerindra H. Ali Al Khairi menyampaikan, bahwa agenda penyampaian Visi-Misi tersebut merupakan salah satu tahapan yang harus dilewati oleh para bakal calon sebagai dasar acuan Partai.

" Kegiatan Ini merupakan agenda yang sudah ditetapkan oleh Partai dan tentunya pelaksanaanya pun harus dilalui oleh para Bakal Calon," jelasnya.

Terkait penentuan kandidat yang akan diusung, Ia menjelaskan, disamping penyampaian Visi-Misi, tahapan lainnya yang menjadi acuan Partai adalah hasil dari survei internal terhadap elektabilitas masing-masing  bakal calon, Bacabup maupun Bacawabup. " Hasil ini akan diverifikasi oleh Tim Desk berdasarkan keputusan dari DPP," tandasnya.
Disamping itu, dia juga menegaskan, bahwa sejauh ini pihaknya belum ada merekomendasikan nama Kandidat yang akan diusung, namun jika ada yang mengklaim diri telah mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra, itu tidak benar. 

Lanjut dia, penetapan siapa yang akan direkomendasikan oleh partai Gerindra pada bulan maret mendatang setelah tahapan semua dilewati," imbuhnya. 

" Kita belum ada merekomendasikan satu namapun yang akan diusung sebelum semua tahapan dilalui, jika ada yang mengklaim diri, itu tidak benar," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua DPC Partai Gerindra H. Syamsudin S.Sos, SH juga mengungkapkan, dari 14 nama Bacabup yang diundang, hanya ada empat nama yang menyampaikan Visi-Misi, yakni H. Syafruddin H.M. Noer M.Pd, Adi Mahyudi SE, Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Herman Alfa Edison Missa. Sementara untuk Bacawabup sendiri semuamya hadir menyampaikan Visi-Misi.

H. Syamsudin menegaskan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan Partai, bila mana Bacabup maupun Bacawabup tidak hadir menyampaikan visi dan misi, secara otomatis akan gugur sendiri dan tidak akan diplenokan ke DPD sebagai dasar acuan Partai," jelasnya.

" Pada intinya Gerindra akan merekomendasikan kepada figur yang mampu membangun Kabupaten Bima kedepan. Sementara terkait hasil rekomendasi tunggu beberapa bulan kedepan," tutupnya. (K001)

No comments

Powered by Blogger.