Minta Air Hujan, Warga Ncandi Laksanakan Shalat Istisqa

foto: Warga Desa Ncandi Kecamatan Madapangga Laksanakan Shalat Istisqa Minta Turun Hujan.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Sebelumnya warga Desa Mpuri Kecamatan Madapangga melaksanakan shalat Istisqa minta turun hujan seperti dilansir media ini. Hal yang sama dilakukan Pemerintah dan seluruh masyarakat desa Ncandi kecamatan Madapangga kabupaten Bima, melakukan sholat Istisqa atau sholat permintaan hujan. Permintaan hujan ini kami lakukan karna sudah beberapa hari terakhir hujan tidak turun,sementara tanaman kami berupa jagung maupun padi bahkan sejenisnya sangat membutuhkan air,maka langkah kami ini merupakan ikhtiar untuk meminta kepada Allah SWT,agar permintaan ini dapat di kabulkan, pada Rabu (22/1/2020) kata M.Said H.Mansyur selaku kades Ncandi.

Dikatakannya, Kami melakukan sholat Istisqa ini sebagai bentuk keresahan masyarakat petani yang sangat membutuhkan air, sementara tanaman jagung sekarang sangat mengawatirkan seperti layu takut nya gagal panen," ujarnya. 

Sementara ketua BPD Saiful Rahman mengungkapkan melalui Shalat Istisga muda mudahan dapat menurunkan hujan yang sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat petani yang ada desa Ncandi Khusuanya, kabupaten Bima umumnya," ucapnya.

Ditambahkannya, Sholat Istisqa ini sebagai bentuk ikhtiar agar kita lebih meningkatkan ibadah semoga di tahun tahun akan datang tidak ada kendala bagi kita masyarakat petani dan lancar", tandasnya. 

Tak lupa disampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah melupakan waktunya guna melakukan sholat Istisqa bersama"ujarnya.(K005)

No comments

Powered by Blogger.