Pemuda Serta BPD Bergotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

foto: Suasana Kerja Bhakti Pemuda dan BPD Desa Sumi.
Bima,KABAROBOSISI.Com--Pemuda serta anggota Badan pemusyawaratan Desa (BPD) Sumi giat melakukan gotong royong, karena tingkat kepeduliannya terhadap lingkungan membuat pemuda dan BPD  beserta puluhan warga terus membudayakan gotong royong, agar Desanya tetap terlihat bersih dan rapih, ujar seorang Magister Muda (Irfan Albi Mawi) Di Desa Sumi, pukul. 07:30 Wita, Jum'at (17/1/2020)

" memiliki Jiwa kebersamaan yang tinggi membuat pemuda,masyarakat serta ketua BPD ikut andil dalam melakukan gotong royong bersihkan sampah plastik di saluran irigasi sepanjang 50 meter tersebut. Sampah yang luar biasa banyaknya bisa mengakibat banjir, karena saluran airnya di tutupi dengan sampah plastik seperti ini," tuturnya.

Irfan Albi Mawi atau yang akrab di sapa Magister muda ini, menjelaskan Desa adalah salah satu mitra lembaga yg ada dilingkungan masyarakat pedesaan, lembaga ini berfungsi sebagai sarana dan prasarana dalam mengsukseskan program yang dibangun maupun secara administrasi, selain dari pada itu lembaga ini mempunyai organisasi yang struktur dibawah naungan Mentri sosial. Oleh karena itu kepala desa dan BPD mempunyai fungsi dan tanggung jawab dari semua rentetan permasalahan yg ada baik itu dalam pembangunan tata kelolaan desa dan manajemen keuangan dana desa, Kata pak Irfan.

Masih kata pak irfan, Pembangunan desa itu akan berkesenambungan, karna setiap tahun desa menerima dana yang cukup banyak, dan jikalau digunakan dengan baik maka semua masyarakat tidak lagi kesulitan dalam menyampaikan aspirasinya, karna dana desa sudah cukup utk memanfaatkan dengan baik. 

Semua ini harus ada kerjasama dari semua stekholder terutama Pemerintah desa dan BPD sebgai penyambung lidah rakyat. Lebih lanjutnya, Kedua struktur organisasi ini mempunyai kapasitas dan mampu memberikan yg terbaik untuk membangun desa baik secara fisik maupun non fisik, sehingga bisa menciptakan Desa Sumi yang indah serta makmur," pungkasnya.

Harapnya, semoga kedepan masyarakat Desa Sumi serta pemerintah Desa terus mempererat tali ailahturahim dan membudayakan gotong royong, karena dengan demikan kita akan hidup rukun jauh dari konflik-konflik seperti tahun-tahun lalu, tandasnya.(K004)

No comments

Powered by Blogger.