SMK Negeri Soromandi Terus Berbenah Tingkatkan Mutu

foto: Ir.Arif Kasek SMK Negeri 1 Soromandi, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Berjuang demi memajukan sekolah itu tidak mudah membalikan telapak tangan itu kata yang tepat, Namun tentu hal demikian membutuhkan tenaga dan pikiran yang maksimal guna memajukan SMK Negeri 1 Soromandi kecamatan Soromandi. Demikian disampaikan Ir Arif Kepala SMK Negeri Soromandi Putra asal Desa Rade Kecamatan Madapangga ini. 

Sekolah yang baru beberapa tahun ini berdiri tak hentinya dilakukan pengembangan mutu dan baru-baru ini pada tahun 2019 lalu mendapatkan bantuan Dana pembangunan lokal ruangan baru, hal ini tak terlepas dari perjuangan Ir. Arif bersama kawan guru setempat. 

Lanjutnya, Dimatanya pendidikan merupakan memanusiakan manusia,tentu itu semua membutuhkan sarana dalam mendidik,SMK NEGERI 1 soromandi dengan Tiga jurusan , meliputi (ATU ) Agribisnis ternak unggas,(ATR) agribisnis ternak Ruminansia, maupun (ATPH ) Agribisnis tanaman panggan dan Holtikultura,dalam hal baru dua jurusan yang sudah lengkap peralatan, ATU Maupun ATPH, Rabu (15/01/2020)" kata Ir Arif selaku kasek.

Ditambahkannya, Pembangunan gedung baru ATPH, sebagai fasilitas Praktek jurusan tersebut sudah lengkap seperti traktor untuk lahan basah dua untuk lahan bedengan ladang kering seperti lahan bawang masing masing dua di lengkapi Grenhaus  atau rumah kaca semuanya sudah lengkap," tambahnya. 

Selain itu, Ruangan Praktek siswa (RPS) ATU tetap dilakukan pembuatan pakan ternak maupun pemeliharaan ayam potong, sehingga terkait pakan tidak pernah di beli karna di produksi sendiri," tuturnya. 

Sedangkan ATR sedang dalam usahakan untuk mendapatkan alokasi dana agar gedung praktek dapat di bangun seperti gedung ATPH, Walaupun belum ada gedung praktek Namun tidak meninggalkan praktek, bentuknya datang mendatangi kelompok kelompok ternak sapi masyarakat seperti menyuntik," 

Tak lupa dirinya ucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi dan pusat yang telah memberikan apresiasi terhadap sekolah kami. Mesti banyak  membutuhkan lagi seperti pemagaran keliling maupun pembenahan lainya". harapnya.(K005)

No comments

Powered by Blogger.