Tanggul Jebol, Warga Bolo Perbaiki Melalui Swadaya

foto: Suasana Saat Perbaikan tanggul Jebol Karena Banjir.
Bima,Kabaroposisi.Com-- Tanggul di Desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima-NTB, yang jebol akibat diterjang banjir bandang beberapa hari yang lalu, kini masih dalam tahap perbaikan dan dikerjakan secara gotong-royong. Demikian disampaikan oleh Sekertaris Desa setempat Anas Indriyadi, pada Selasa (03/02/2019).

Dikatakannya, perbaikan tanggul tersebut berdasarkan inisiatif bersama, yang melibatkan Pemerintah Desa, Masyarakat serta dibantu oleh Babinsa dan Babinkamtibmas setempat. " Pekerjaan ini, semua ikut terlibat, baik dari Warga, Pemerintah Desa maupun Babinsa dan Babinkantibmas," pungkasnya.

Selain dapat sumbangan tenaga, Pihaknya juga mengaku untuk biaya perbaikan tersebut ada dukungan anggaran dari Pemdes senilai Rp. 4 Juta dan bantuan stimulus dari Pemerintah Daerah Kabipaten Bima (Pemda) berupa semen sebanyak 100 sak.

Sekdes menjelaskan, selain memberikan bantuan semen, utusan Pemda dalam hal ini Kabag Administrasi Pembangunan, Jaenal Arifin, St. Mt, juga meninjau lokasi rumah yang terdampar banjir dan sempat berdialog dengan beberapa Warga setempat.

Tidak hanya itu, Kata dia, Jaenal Arifin juga menyampaikan dihadapan para Warga, bahwa pihaknya akan menangani segala masalah yang tengah dihadapi masyarakat terkait banjir tersebut, misalnya membuat bronjong di sepanjang sungai yang dekat dengan rumah warga, normalisasi sungai dan berupaya untuk menambah ketinggian tanggul," Kata Sekdes mengutip penyampaian Jaenal Arifin.

Sekdes berharap tanggul yang diperbaiki tersebut lebih kuat dari sebelumnya, sehingga banjir tidak meluap sampai ke pemukiman Warga. Menutup penyampaiannya, Ia mengucapkan terimakasih terhadap Pemda Kabupaten Bima yang telah memberikan bantuan bahan material tersebut, sehingga sedikit meringankan beban dalam pembangunan tanggul yang dimaksud. (K001)

No comments

Powered by Blogger.