Bupati Bima Serahkan SK PNS Pada 238 Orang Formasi 2018

Foto: Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menyerahkan 238 CPNS SK PNS.

Bima,KABAROPOSISI.Com--Sebanyak 238 CPNS Formasi tahun 2018, menerima SK PNS dari Pemerintah  Kabupaten Bima, diserahkan langsung oleh Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE, di Aula Sidang Utama Kantor Bupati, Rabu 13 Mei 2020.

Ratusan Formasi yang dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan SK sebagai PNS tersebut, diserahkan secara simbolis kepada 30 orang, dengan kategori  tenaga Guru 98 orang, tenaga  Kesehatan 78 orang, tenaga Tekhnis 25 orang dan  Kategori 2 berjumlah 38 orang. Satu orang mengundurkan diri dari formasi Tenaga Tekhnis, sehingga berjumlah 238 orang.

Bupati Umi Dinda, dihadapan sejumlah peserta mengatakan, sebagai ASN yang telah menerima SK, pertama adalah menyampaikan rasa syukur pada Allah, karena atas ijinnya kita diberi kemampuan untuk mengikuti tes dan berhasil lulus. Bupati berharap kesuksesan tersebut tidak merubah sikap dan prilaku baik sebagai orang tua, anak, suami dan istri lebih-lebih sebagai sahabat. Kadang perubahan status, kata Bupati, dapat merubah sikap dan prilaku seseorang.

‘’Saya berharap tetaplah menjadi pribadi yang menyenangkan bagi siapa pun. Lebih-lebih kedua orang tua, baik yang masih memiliki maupun yang tidak. Karena sukses yang kita raih adalah doa yang dipanjatkan olah kedau orang tua kita,’’kata Bupati, sebelum menyerahkan SK pada tiga puluh peserta perwakilan dari kecamatan se Kabupaten Bima itu.

 Mencintai kedua orang tua adalah kewajiban dan mencintai istri dan anak adalah  tanggung jawab. Sebagai ASN wajib menjaga loyalitas dan menjaga rahasia negara kepada siapa pun. Kita bekerja bukan menunjukan yang paling pintar, tetapi kewajiban berkoordinasi adalah kebanggaan bagi kita semua.

‘’Selamat kepada Bapak ibu sekalian. Jadilah ASN yang jujur dan mampu bekerja sama. Tetap berbagi sesuai dengan keikhlasan dan kecukupan yang dimiliki. Berbagi tidak mesti langsung dalam nominal yang besar, karena berbagi adalah kewajiban kita dan nanti akan dikembalikan Allah tidak mesti dalam bentuk materi. Bisa dalam bentuk kesehatan yang baik,’’ujarnya.

Terhadap ibu-ibu, Bupati berpesan selalu menjaga pakaian dan tidak terlalu menonjolkan cara berpakaian pada lingkungan kerja. Karena kesederhanaan itu akan mampu menjaga silaturahim diantara sesama dan siapa pun rekan kerja kita.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Diklat Kabupaten Bima, Drs Agus Salim, mengatakan, penyerahan SK PNS Lingkup Pemkab Bima itu dihadiri 30 orang. Karena Covid-19 tidak bisa mengumpulkan terlalu banyak orang. Tiga puluh orang itu merupakan perwakilan dari seluruh Kecamatan se Kabupaten Bima, yang akan menerima penyerahan secara simbolis.

‘’CPNS Formasi Tahun 2018 berjumlah 239 orang. Tenaga Guru 98 orang, tenaga  Kesehatan 78 orang, tenaga tekhnis 25 orang, formasi K2 38 orang, total 239 orang. Satu orang mengundurkan diri dari  formasi tenaga tekhnis, sehingga yang akan menerima SK PNS berjumlah 238 orang,’’ujar Agus.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Bupati, yang telah meluangkan waktu untuk menyerahkan SK PNS pada CPNS formasi 2018 tersebut. Karena ini akhir Ramadhan, maka anggap itu sebagai hadiah lebaran bagi penerima. Suasana tersebut, lanjut Agus, sangat dinantikan oleh 238 orang yang telah dinyatakan lulus. Ia berharap silaturahmi dengan pihaknya di BKD tetap berlangsung sampai Pensiun. (Prokom Setda Bima).(KO1)

No comments

Powered by Blogger.