Di tengah Covid-19, Lambu Panen Raya Bawang Merah

Foto: Para Petani di Soo Pamali Desa Rato kecamatan Lambu, BIMA-NTB Saat Panen Raya.

Bima,KABAROPOSIS.Com--Petani bawang merah di Soo Pamali Desa Rato kecamatan Lambu mulai panen raya dibulan ini saat, Sekiranya ada 100 hektar yang siap panen di Soo Pamali pada bulan Mei ini, menjelang bulan puasa ini sampai lebaran nanti panen bawang merah akan berlangsung terus dilokasi kecamatan Lambu,"jelas Jaharudin selaku petani setempat, pada awak media ini Kamis (14/5).

Jaharudin mengatakan para petani di daerah Soo Pamali ini tidak merasa terganggu aktivitasnya meski Pandemi Covid-19 ini, aktivitas disini tetap normal saja tetapi kami tetap mematuhi aturan yang bagaimana di edarkan oleh pemerintah," tandasnya.

Masyarakat Lambu sangat bersyukur di panen tahun ini, harga pasaran bawang merah mencapai 30 Ribuh per kilo, harga pasaran ini cukup memuaskan bagi kami, " ujarnya".

Harapannya kami sebagai petani, semoga nilai pasaran bawang merah tetap selalu stabil karna memang mengingat mahalnya obat-obatan untuk kebutuhan petani dan seharusnya disesuaikan dengan harga pemasaran yang diinginkan. Dan juga pemerintah kabupaten harus memperdulikan kami sebagai petani, guna pemasaran bawang merah tetap selalu stabil, karna memang kami sebagai petani adalah jantung dari pada pertahan ekonomi negara," jelasnya.(KO6)

No comments

Powered by Blogger.