Mantap! Di Kecamatan Lambu, Desa Rato tercepat Cairkan BLT DD

Bima,KABAROPOSISI.com--Pemerintah Desa Rato Kecamatan Lambu Kabupaten  Bima-NTB, tercepat dalam mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BTL DD) dengan jumlah Kartu Keluarga (KK) 167 KK, ujar Kepala Desa Rato Idham saat di wawancarai media ini (28/5).

Kepala Desa Rato Idham mengaku, anggaran yang di alokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) sebenarnya adalah anggaran pembangunan fisik. Namun, karena program BLT DD ini adalah intruksi Pemerintah Pusat (Kementerian Desa), sehingga Pemerintah Desa Rato mempangkas semua anggaran fisik tersebut untuk program BLT DD, terangnya.

"Adapun data penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa itu, sudah sesuai dengan prosedur yang di amanatkan oleh Pemerintah Pusat, sehingga dalam proses pencairanya berjalan lancar dan aman".

Pemerintah Desa Rato, mengalokasikan anggaran untuk BLT DD sebesar Rp. 302 juta lebih dengan penerima sebanyak 167 KK, dan data penerima BLT DD tersebut di luar dari pemenerima bantuan lain, ungkap Kepala Desa Rato.

Selain melakukan serah terima Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) Pemrintah Desa Rato menghimbau masyarakatnya untuk terus waspada terhadap virus corona, dengan cara cuci tangan, jaga jarak, jangan panik, dan terapkan pola hidup sehat serta bersih, himbauanya.(KO6)

No comments

Powered by Blogger.