Menteri Pertanian RI Hadiri Panen Raya Bawang Merah, SYL : Janji Sejahterahkan Para Petani Bima

foto: Suasana Kehadiran Mentri Pertanian RI di Risa Kecamatan Woha, BIMA-NTB.
 Bima,KABAROPOSISI.Com--Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Bima dan jajaran nya melaksanakan Panen Raya Bawang Merah Kamis (28/5) di Desa Risa Kecamatan Woha. Kegiatan bersama Ratusan masyarakat itu diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima.
foto: Mentri Pertanian RI Drs Syahrul Yasin Limpo saat Memberikan sambutan.
Pada momen penting tersebut, juga turut dihadiri  Wakil Bupati (Wabup) Bima Drs.H. Dahlan M. Noer, Dandim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustofa Kamal, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wicaksono, Kajari Bima Suroto,SH,MH, Ketua DPRD Kabupaten Bima M. Putra Feryandi, S.Ip, Bupati Dompu H. Bambang Yasin.

Menteri Pertanian RI Drs. Syahrul Yasin Limpo mengaku bangga sekaligus merasa bersyukur dapat hadir di Kabupaten Bima. Pasalnya, dirinya sangat bersyukur bisa hadir di sini, dapat bersama-sama para petani Bawang Merah di Bima,” ungkapnya.

"Dirinya mengajak semua pihak untuk membenahi sektor pertanian. Tujuannya, agar bangsa Indonesia semakin Kuat..Pertanian ini merupakan tanggung jawab kita semua.Kita semua yang ditunjuk oleh negara,jadi harus bisa amanah terhadap kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Kedepannya, tugas kita masih banyak, Pertanian itu menjanjikan rakyatnya untuk sejahtera. Mari kita sejahtera kan para petani,” katanya.

Ia menyebutkan jika pihaknya bertekad mengsukseskan petani. Caranya, yakni dengan menghadirkan pengairan yang layak.

“Saya akan membantu menambahkan beberapa item yang diperlukan oleh petani, seperti Traktor, Benih dan pengairan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan kehadiran Menteri Pertanian merupakan kebanggaan bagi masyarakat kabupaten Bima. “Selamat datang di daerah kita, semoga berkenan untuk bersilaturahmi dengan warga Bima,” katanya.

Atas nama Pemerintah Daerah (Pemda), dirinya sangat bersyukur batas kebijakan Pemerintah Pusat (Pempus) dibawa Kepemimpinan Ir.Jokowi untuk menghentikan ekspor bawang. Salah satu keuntungan nya, Petani Bawang Merah di Bima bisa sejahtera.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan hasil pertanian. Seperti, Bawang Merah, Padi dan Jagung,” tandasnya.

Namun untuk mewujudkan hal itu teramat dibutuhkan dukungan dari Kementerian Pertanian berupa pembangunan Bendungan.

“Salah satu tekad kami adalah menjadikan Bima sebagai daerah lumbung hasil Pertanian dan bagian dari ketahanan pangan nasional,” tuturnya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.