Menyedihkan, Korban Puting Beliung di Kale'o Belum Dapat Perhatian Pemda

Foto: Rumah kena Angin Puting Beliung Di Lambu.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Menyedihkan nasib Nazamudin Warga Di dusun Suka maju Rt 01 Rw 01 Desa Kaleo, Kecamatan Lambu, kabupaten Bima, belum ada perhatian dari pemerintah Daerah, Pasalnya Rumah Nazamudin Sejak diterpa angin Puting beliung 30 Maret 2020 lalu, Rumah panggung 12 tiang  milik dia kunjung tak diperhatikan pemda. Anehnya usai kejadian itu pemerintah Desa sudah melakukan pendataan pada sejumlah rumah yang terkena angin Puting Beliung pada bulan maret lalu.

Nazamudin menyatakan, pas kejadian itu,  Pemdes setempat sudah melakukan pendataan rumah warga yang mendapatkan musibah saat itu, serta mencatat kerugian yang dialami warga untuk dilaporkan pada pemerintah Daerah. Tapi, hingga saat ini belum ada bantuan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Bima.

Menurutnya, pendataan oleh pemerintah beberapa bulan yang dilaporkan Pemdes Kaleo atas kerugian korban bencana untuk di data bantuan bencana alam. yang lalu belum ada realisasi hingga saat ini, bahkan yang sudah terdata saat itu belum mendapatkan bantuan, baik itu bantuan dinas sosial maupun Pemerintah daerah.

Sambungnya, Pendataan ini telah masuk 2 bulan, Akan tetapi baik itu pihak Pihak Pemda melalui Dinas Perkim, Dinsos belum ada sama sekali bantuan yang diberikan," katanya.

Lanjutnya, Saat ini karna tidak memiliki tempat tinggal, Nazamudin beserta Istri dan anaknya hanya hidup numpang dirumah tetangganya. Ia berharap, dengan kejadian itu,  pemerintah daerah bisa membantu warga tertimpa musibah untuk meringankan bebannya dan membuatkan rumah layak huni.

"Kami sangat berharap ulur tangang dari dermawan dan bantuan dari pemerintah Daerah," harapnya.(KO6)

No comments

Powered by Blogger.