Modal Kepercayaan, Abdurahman Tak Kenal Covid-19 Tetap Bisnis Bawang

foto: Gudang Abdurahman di Desa Sondosia.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Bagi Abdurahman Alias Lereng Timur Wiraswasta yang bergelut di dunia usaha Wiraswasta selaku pelaku pasar bisnis antar Pulau Bawang Merah Bima ke Jawa saat Pandemi Covid-19 saat ini tetap melakukan aktivitasnya. Hal ini sesuai dengan kepercayaan orang dinda wartawan, ujarnya Sabtu (16/5) di gudangnya desa Sondosia Kecamatan Bolo,BIMA-NTB.

Diakui melalui kepercayaan pihak pemodal asal jawa makanya dia terus lakukan aktivitas ini. Selain itu mereka pemilik modal tersebut juga sebagai pengempul barang yang kami kirim, Akur Abdurahman alias lereng Timur nama samarannya.

Dibalik berita gembira, ada juga dukanya pak wartawan dalam bisnis kepercayaan orang ini. Pasalnya, kemarin di tengah puncak Virus Corona beberapa bulan waktu lalu terjadi peristiwa yang menyedihkan barang yang dikirim hancur dan kerugian tak bisa dibendung," Jelasnya.

Sambungnya, Kerugian saat itu ngga sedikit dengan standar modal kepercayaan orang ini, apalagi tembus diangka Ratusan. Akan tetapi hal itu tak memutuskan hasrat dirinya untuk berusaha karena kepercayaan orang," Katanya.

Mirisnya, coba dia pinjam di beberapa Bank belum ada di setujui. Walau mekanisme dan aturan diikuti agar tatkala modal BANK itu cair  bisa membantu kegiatan usahanya. Sebut saja Bank BRI hanya dikasih modal standar,  sementara Bank BNI hingga hari ini belum ada jawaban,".  terang Abdurahman.

Pekerjaan ini dalam Setahun bisa sampai 10 Bulan dalam setiap tahun, selain itu dirinya juga adalah petani bawang. Dirinya berharap agar bisa bermitra dengan BANK, tapi hingga hari ini dan saat ini masih mimpi bermitra dengan BANK,", Keluhnya. (KO1)



No comments

Powered by Blogger.