Pemimpin Dompu Kedepan, Harus Mampu Lebih Peka Melihat Derita Dari Rakyatnya

Foto: Agus Dwiyanto, SE Salah Satu Tokoh Pemuda Dompu.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Disaat ancaman maut akibat ganasnya penyebaran Virus Corona (Covid-19), derita yang dialami masyarakat kabupaten Dompu kian lengkap dengan ancaman kelaparan akibat terbatasnya aktifitas yang dilakukan masyarakat dalam mencari nafkah hidup. Selain itu, anjloknya harga jual komoditas Jagung hasil panen para petani menambah pilu, duka lara dari masyarakat yang tingkat pendapatan ekonominya menengah kebawah.

Agus Dwiyanto, SE sala satu satu tokoh pemuda Dompu memaparkan, peranan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Dompu sangat diharapkan oleh banyak pihak untuk menjadi jembatan, agar unek unek atau keluhan para petani atas anjloknya harga Jagung bisa di sampaikan kepada pihak perusahaan selaku pembeli komoditas Jagung itu sendiri. Dan kami yakin, dengan niat tulus untuk melindungi segenap warga masyarakat Dompu yang didera kesulitan seperti sekarang ini, Pemda Dompu dirasa akan mampu memperjuangkan hak hak rakyatnya, papar Agus.

“Efek dari wabah Corona ini menimbulkan ancaman kelaparan pada masyarakat yang ada”. Dan lewat momentum ini mari kita bergandengan tangan untuk bersama membantu saudara saudara kita yang lagi didera kesulitan dengan bergotong royong untuk ikut peduli memberikan bantuan berupa Beras, Mie Instans, Telur yang menjadi kebutuhan mereka, papar mantan aktifis Mahasiswa ini.

Disinggung kaitan Pilkada Dompu yang tak lama lagi akan dihelat, Agus tak mau terlalu jauh untuk memberi komentar maupun pandangan, karena kapasitasnya sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) yang tak diperkenankan untuk terlibat dalam politik praktis. Namun, sebagai warga negara yang memiliki hak untuk dipilih dan memilih, ia sangat berharap agar pemimpin Dompu kedepan (Bupati/Wakil Bupati) yang terpilih bisa berbuat maksimal serta mampu menunjukan sikap pro rakyat demi kemajuan dan masa depan rakyat Dompu itu sendiri, papar aktifis Jebolan Malang ini kepada Kabar Oposisi,  Selasa (12/5).(KO2)

No comments

Powered by Blogger.