Duta Nasdem dan PAN Ketemu Petani Bawang Soromandi Serap Aspirasi

foto: Ir Ahmad Duta Nasdem, dan Rafidin S.Sos Dari DPRD Partai PAN Sambangi Para petani bawang Soromandi.
Bima,KABAROPOSISI.COm--Anggota DPRD Kabupaten Bima Ir Ahmad dari Partai Nasdem dan Rafidin.S.Sos dari PAN menyapa petani bawang So Lambu Desa Sampungu Kecamatan Soromandi, Senin (25/5) untuk mendengar langsung aspirasi petani.

Duta Nasdem Ir Ahmad pada media ini mengungkapkan Sektor pertanian merupakan inti dari sumber kehidupan. Dimana, masyarakat sudah tentu membutuhkannya. Kaum tani adalah soko guru bangsa yang menjaga ketahanan pangan nasional," ungkapnya.

" Selain sebagai faktor penting para petani juga adalah lumbung dari pada ekonominya suatu daerah. Hanya saja banyak yang harus diperhatikan kepentingan dari pada para petani, " terang Ahmad.

Saat ini banyak perusahaan mulai melirik daerah NTB umumnya, Bima khususnya. Apalagi di wilayah Kecamatan Madapangga ada dua perusahaan besar yang ada, satu telah beroperasi dan satu lagi sedang dibangun.

" Jadi secara otomatis daerah kita punya hasil tani yang mumpungi, sehingga para investor melirik," Tandas Duta Nasdem.

Disisi lain, dengan meloncaknya harga bawang saat ini ditengah pandemi Covid-19, hal ini merupakan keberkahan tersendiri bagi para petani bawang. Saat Bertemu para petani bawang soromandi, mereka berharap agar nasib petani bawang dapat diperhatikan terutama terkait bibit, pupuk serta pemasaran hasil dari pertanian itu sendiri," pinta mereka saat itu, " jelas Duta Nasdem Ir Ahmad.

Duta PAN Rafidin S.Sos dirinya tak banyak berkomentar, " intinya suka duka selaku petani bawang dia sangat tau karena dirinya juga petani bawang," ucapnya.

Apalagi saat ini dia ada dalam lembaga legislatif, " insyaallah aspirasi petani bawang akan selalu diperjuangkan kepada lembaga eksekutif," janjinya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.