Sehari Menjelang Ied, Pemdes Timu Cairkan BLT

foto: Suasana pembagian BLT desa Timu, Kecamatan Bolo, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Timu kecamatan Bolo, kabupaten Bima cairkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) bagi masyarakat sehari sebelum shalat Ied. Kegiatan pencairan dana desa bagi masyarakat ini, di aula kantor desa setempat, pada Sabtu (23/5/20).

Bantuan yang diterima langsung oleh 154 penerima manfaat warga Timu tersebut, merupakan realisasi anggaran desa tahap satu sebesar 15 persen. "Alhamdulilah pencairan BLT tahap pertama ini sudah terealisasi, warga pun terlihat begitu antusias," ujar Kades Timu M. Fikri S.Adm, Sabtu (23/5/20).

Penyaluran BLT ini sengaja dibagikan sehari menjelang lebaran, agar membantu warga dalam menangani kebutuhan ekonomi di tengah Pandemi covid-19, di sisi lain kebutuhan hari kebesaran agama Islam ini juga lumayan cukup besar bagi warganya, Sehingga dirasa cukup baik jika dibagikan H-1 lebaran," jelas M Fikri.

Dikatakan Kades, Total anggaran yang digelontorkan dan terima oleh 154 warga Timu ini senilai Rp. 92.600.000, untuk tahap satu," terang Kades.

Disisi lain, pencairan bantuan BLT melalui dana desa tersebut, sebelumnya telah disepakati bersama pembagiannya kepada warga dilakukan terakhir, setelah semua bantuan mulai dari JPS Bima Ramah, JOS Gemilang, BPNT, PKH terbagi," akur M.Fikri.

Ditambahkannya, " Alhamdulilah warga Timu banyak terdata untuk menerima bantuan, meskipun berbentuk sembako dari 6 program bantuan yang ada," tuturnya.

Dirinya berharap, melalui program tersebut, kebutuhan ekonomi masyarakat Timu dapat terbantu selama Pandemi covid-19 dan kebutuhan di hari raya ini," pinta dia.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.