Selain Cairkan BLT, Pemdes Monggo Anggarkan Dana Desa Buat Pengadaan Mobil Ambulance

foto: Mobil Ambulance Desa Monggo.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemerintah Desa Monggo, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, melalui Dana Desa (DD) tahap 1 anggarkan untuk pengadaan mobil ambulance.Demikian disampaikan oleh Kepala Desa Monggo Mayor Amajid SH, pada media ini, jum'at (22/5/20). 

Dikatakannya, pengadaan mobil ambulance ini melalui kesepakatan terlebih dahulu dengan BPD, tokoh masyarakat, dan seluruh komponen warga melalui rapat. Sebelumnya, penetapan RKPdes juga ditetapkan sebelum Pandemi Covid-19 saat ini," kata Mayor.

Sambungnya, pencairan dana desa tahap 1 juga telah masuk ke rekening desa, karena pemerintah desa Monggo telah menyelesaikan RKPDes lebih awal dan dananya masuk duluan, jauh hari sebelum Covid-19," tandasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan melalui dana desa tahap 1 juga telah tuntas. Disisi lain, terkait BLT untuk penanganan Covid-19 dalam waktu dekat akan dicairkan," akur Kades.

Ditambahkannya, pengadaan mobil ambulance ini dilakukan pemdes, mengingat ada dusun di desa monggo yang jauh dari pemukiman yakni dusun tolonggeru masuk pada monggo 2," tambah Mayor.

Dirinya berharap mobil ambulance ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat desa monggo. Ditegaskannya, mobil saat ini telah ada di desa," jelas Kades Monggo.
foto: Penyerahan Secara Simbolis Kades Monggo Dana BLT.
Pembagian dana bantuan langsung tunai dari dana desa juga dilaksanakan jum'at (22/5/20), usai pemdes monggo menerima uang dari Bank yang dicairkan pagi hingga siang.

Dana BLT juga diperuntukan bagi 112 KK,  tadi sore baru sebagian dibagikan sebagian dan akan dilanjutkan besok," terang Mayor. (KO1)

No comments

Powered by Blogger.