Serius Cegah Corona, Kades Sumi Himbau Para Pemborong Padi Untuk Meninggalkan Desa Sumi

foto: Saat Kades Himbau Para Pemborong Padi.
Bima,KABAROPOSISI.Com- Sesuai dengan surat edaran  Bupati Bima, Kepala Desa Sumi "Masrun M. Ali" memberikan himbauan dan binaan kepada warga di luar yang datang memborong panen padi yang saat ini membangun tenda, karena virus corona sudah merabat sampai ke Kabupaten Bima, apalagi sudah ada warga Desa Mangge Kecamatan Lambu yang sudah postif, sehingga Kepala Desa Sumi memohon maaf kepada warga yang datang cari nafkah di Desa kami, ungakap Kades Sumi saat di wawancarai oleh media ini (5/5).

Dengan berat hati Kepala Desa Sumi dan Ketua BPD mwnghimbaukan warga tersebut untuk meninggalkan wilayah Desa Sumi, karena kerumunan seperti itu akan memicu hadirnya virus corona (Covid-19), terang Ketua BPD "Arnon, S. Pd.

Dalam pernyataannya Kepala Desa Sumi berserta Ketua BPD dalam bencana wabah virus corona seperti ini perlu adanya kerjasama yang baik, jika tidak ada kerjasama yang baik maka akan sulit kita lawan.

Selain menghimbau warga yang datang borong panen padi di wilayah Desa Sumi, Kepala Desa Sumi dan Ketua BPD datangi mobil  yang ambil pasir di wilayah Desa Sumi tanpa izin yang jelas dari Pemerintah Desa Sumi, dan Kepala Desa Sumi menegaskan jika kedapatan lagi maka kami selaku pemerintah Desa Sumi akan tidak tegas.(K006)

No comments

Powered by Blogger.