Terkait M.Nor Lasi Warga Lewitana, Kades: Pastikan Dapat BLT DD dan terdata RTLH 2020

foto: Hidayat Nurdin bersama Istrinya, Kepala Desa Lewitana Kecamatan Soromandi, Kabupaten BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Salah satu Warga Lewitana Dusun Lewibada Rt 09 Rw O4 M.Nor Lasi dipastikan akan mendapatkan bantuan langsung Tunai (BLT) dan Rumah tidak layak Huni (RTLH) 2020 ini. Demikian disampaikan Hidayat Nurdin kepala desa Lewitana Kecamatan Soromandi, kabupaten Bima, Propinsi NTB, jum'at malam (22/05/2020) via hanphone. 

Kata dia, memang diatur M.Nor Lasi ini untuk mendapatkan BLT dari dana desa, sehingga bantuan lainnya ngga dia dapat sebelumnya," kata Kades.

Lebih lanjut, Kades sampaikan selain bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, " insyaallah lewat program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) akan didapat juga oleh M.Nor Lasi," ungkap Hidayat Nurdin Selaku Kades Lewitana.

" Ngga benar pemerintah desa ngga perhatian pada rakyatnya, seperti viral di sosmed dan sesuai diberitakan media online sebelumnya dan apa yang dikatakan oleh salah satu pegiat LSM itu," Tandas Kades.

Dirinya sesalkan kalau hal itu duluan diunggah kepada media, atau FB, apa ngga bisa koordinasi kepada pemdes". Sesalnya.

Tapi mau gimana, itukan hak warga untuk menyampaikan baik itu lewat FB dunia sosmed, ataupun kepada kalangan media. Akan tetapi sebelum itu terjadi, Alangkah eloknya kalau dikoordinasikan dulu ama pemdes, sehingga ngga gaduh seperti ini," pinta Kades.

Persoalan pemerintah desa tutup mata itu keliru punya anggapan seperti itu. " dirinya selaku kades selalu terbuka kepada siapapun, apalagi bagi warganya sendiri yang akan diberikan bantuan," jelasnya.(KO1)



No comments

Powered by Blogger.