Tim Gugus Covid_19 Kabupaten Bima Cek Warga Bolo Melalui Pengambilan Darah, Hasil 5 Warga Non Reaktif

foto: Proses Pemeriksaan Salah Satu Keluarga di Desa Bolo Kecamatan Madapangga, BIMA-NTB.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pemeriksaan warga desa Bolo kecamatan Madapangga oleh Tim Gugus Kabupaten Bima atas pencegahan Pandemi Virus Corona Covid_19 di Kecamatan Madapangga dilaksanakan dalam pengambilan sampel darah. ujar Camat Madapangga Mohamad Saleh M.Ap, pada kamis (7/5) di lokasi.

Pemeriksaan melalui pengambilan darah ini dilakukan agar kita dapat mengontrol dan memantau Virus Corona ini. Karena sebelumnya Keluarga Abidin Rt 06 Rw 03 desa Bolo ini memiliki anak yang telah dikaratina di wilayah kabupaten Dompu," tutur M.Saleh Selaku Camat.

Menurut dia, langkah ini harus kita laksanakan dalam mengontrol perkembangan Covid_19 di wilayah kecamatan Madapangga. Turut hadir pada kegiatan tersebut Kapolsek Madapangga, tim Gugus Covid_19 dan petugas PKM Madapangga dan Kepala desa beserta aparatur desa dan warga sekitar.

Seluruh keluarga yang ada baik itu istrinya, dan anak-anak dan mantunya semua dicek serta disuntik pengambilan darah. Hasilnya masih kita tunggu," tutur Camat.

Dirinya berharap agar di Madapangga tak ada yang terjangkit virus Corona ini. Tak lupa dia himbau agar masyarakat desa Bolo khususnya dan Madapangga umumnya ngga panik atas pemeriksaan keluarga Abidin ini," harapnya.

Hingga berita ini diturunkan hasil dari pemeriksaan warga desa bolo tersebut
pagi Kamis, 7 mei 2020, bersama tim covid Kecamatan Madapangga melaksaanakan RDT pada 5 pasien di desa Bolo yg sempat kontak dengan pasien positif Corona dari Kandai 2 Dompu dan cucunya yg sempat beberapa ke Bolo yang RDT nya Reaktif. Sambung Camat,  Alhamdulillah hasil RDT 5 orang tersebut non reaktif.

Sambung Camat, Kita akan lakukan RDT ulang pada 10 hari lagi (RDT ke 2), mudah
-mudahhan tetap non reaktif (negatif)," harapnya.(KO1)

No comments

Powered by Blogger.