Wow! Tak Butuh Waktu Lama, Pemdes Lanta Barat Cairkan BLT DD Bagi 184 KK

foto: Saat Penyerahan BLT DD oleh Pemerintah Desa Lanta Kecamatan Lambu,BIMA-NTB, Jum'at (29/5/20).
Bima, KABAROPOSISI.Com--Patut dicontoh cara kerja terkait program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pemerintah Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, hanya butuh waktu beberapa hari proses pendataan dan validasi data penerima sebanyak 184 KK dan hari ini sudah di cairkan, tutur Kepala Desa Lanta Barat Bahrudi saat di konfirmasi media ini, Jum'at (29/5/20).

"Tidak berbelit-belit dan lama Pemerintah Desa Lanta Barat dalam melakukan pendataan penerima Bantuan Lanngsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Menurutnya, BLT DD harus segera dicairkan dan data yang kami validasi sudah sesuai prosedur melalui Musdes dengan BPD," ungkap Kades Lanta Barat.

Hebatnya lagi, Kepala Desa Lanta Barat Bahrudi turun langsung di lapangan untuk memastikan data yang di ajukan sesuai dengan prosedur yang di amanatkan oleh Kementerian Desa serta dikawal Babinsa dan Bhabinkamtibnas. Iapun, menjelaskan untuk tahap I Pemerintah Desa Lanta Barat mencairkan anggaran sebesar 15% dengan penerima sebanyak 184 Kartu Keluarga (KK), paparnya.

Dalam proses pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa berjalan lancar dan aman, jadi tidak komplait dari masyarakatnya, jelasnya.

Disaat serah terima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kepala Desa Lanta Barat "Bahrudi" menghimbau masyarakatnya untuk tetap waspada terhadap virus corona dengan cara sering cuci tangan, jaga jarak, hindari keramaian, pakai masker, dan terapkan pola hidup sehat dan bersih, himbaunya.(KO6)

No comments

Powered by Blogger.