Forkopimda NTB, Sampaikan Apresiasi Atas Penanganan Covid-19 Di Bima


foto: Forkopimda NTB saat hadir depan Kantor Polres Bima.

Bima,KABAROPOSISI.Com--Kapolda NTB beserta Rombongan Forkopimda NTB dalam rangka Kunjungan kerja  di mako Polres Bima. Adapun yang hadir dalam rombongan Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah,Kapolda NTB IRJEN POL M. IQBAL, S.I.K. MH,Danrem 162/WB  Brigjen Inf Ahmad Rizal Ramdhani beserta Ibu,Kajati NTB Nanang Sigit, SH, MH, PJU Polda NTB, Pada Kamis (4/6/20) sekira pukul 11.00 Wita.

Pantauan media ini, Setelah Kapolres Bima AKBP Tri Hatmoyo,. S. IK menerima Kapolda NTB kemudian dilanjutkan dengan menerima jajaran kehormatan selanjutnya menuju mimbar kehormatan utk memberikan arahan dan sambutan kepada anggota Polres Bima. 

Gubernur NTB sambutan Mengucapkan terimakasih dari Pemerintah Provinsi NTB karena berkat kesigapan seluruh stackholder Kab. Bima termasuk daerah  aman yang membuat pembangunan berjalan dengan lancar, ucap Dr.Zulkieflimansyah.

"Situasi saat ini tidak biasa namun Kota/Kab. Bima termasuk daerah dengan penanganan Covid-19 relatif baik sehingga merupakan daerah-daerah akan segera memulai proses New Normal, namun bukan berarti tantangan kita berakhir," terang Gubernur NTB.

Sambungnya, Update awal bulan Juni pasien meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 6 orang yang rata-rata meninggal dunia memiliki penyakit bawaan, covid-19 akan nampak biasa saja bagi orang sehat dan sebaliknya pasien yang memiliki penyakit bawaan tidak lebih dari 2 (dua) hari meninggal dunia," terangnya.

Dirinya mengharapkan di Kabupaten Bima akan memulai New Normal dengan agat protokol kesehatan Covid-19 tetap diperhatikan," harapnya.

Ditempat yang sama Kapolda NTB Irjen Pol.M Iqbal S IK MH Menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya, sebagai pejabat baru selain bersilaturahmi juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di Nusa Tenggara Barat," ucapnya.
"Tak lupa ucapan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Bima yang sudah menyambut kedatangan Kapolda NTB di Wilayah Kabupaten Bima. Mohon doa dan dukungannya yang sederhana namun bermakna yaitu mendukung dengan bekerja yang baik, profesional dan solid dengan TNI," ujar Kapolda.

Ditambahkannya,TNI/Polri adalah kakak dan adik kandung yang mana ibu kandung adalah masyarakat jadi perlu bahu membahu dengan segenap elemen dalam hal mencipakan Sitkamtibmas yang aman di Kewilayahan, oleh karena itu kemulian sebagai Anggota TNI/Polri berada di hati, dipercaya dan dicintai masyarakat serta tidak lagi menyakiti hati masyarakat," tambah Kapolda.

"Pada era Pandemi Covid-19 kita harus bekerja keras selain harkamtibmas juga sebgai andalan/tulang punggung Pemerintah untuk melakukan intervensi dan upaya paksa melakukan imbauan agar tugas kemanusian berhasil. Polri harus menjadi tauladan bagi masyarakat dengan selalu tetap sehat, menggunakan masker tanpil perima serta istirahat yang cukup," pintanya.

Penyampaian Danrem 162 Wira Bakti Czi Brigjen Inf Ahmad Rizal Ramdhani mengungkapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI Polri dan Pemda Kabupaten Bima yang bahu membahu dalam hal penanganan Covid-19 sehingga menjadi percontohan daerah Kab/Kota lainnya karena sampai dengan saat ini wilayah Bima Khususnya Masuk dalam katagori terbaik dalam penanganan Covid-19," papar Danrem.

Dirinya mengharapkan kepada Jajaran TNI dan Polri tetap solid menyelesaikan permasalahan-permasalahan dilapangan," harapnya.

Penyampaian Kejati NTB Nanang Sigit SH.MH., yang intinya Polisi adalah sahabat Jaksa, jadi kami selaku Pimpinan di Daerah menitip agar rekan rekan yang ada dikewilayahan dapat bekerja sama dengan baik serta patuh terhadap tugas. 

Selesai arahan Kapolda beserta forkompimda NTB melanjutkan dengan acara Pemberian sembako terhadap Perwakilan yang telah ditunjuk, antara lain : 
a. Pemberian APD oleh gubernur NTB Kepada Polres Bima. 
b. Pemberian sarana kontak kepada TNI oleh Kapolda NTB
c. Penyerahan Sembako kepada OKP Kab. Bima oleh Danrem. 
d. Penyerahan bantuan kepada Pol PP dan warakawiri oleh Kejati NTB.

Mengakhiri kunjungan kegiatan Kunjungan, Kapolda beserta Forkompimda NTB rombongan melakukan foto bersama  kemudian meninggalkan mako Polres Bima pukul  11.20 wita menuju Kantor Bupati untuk silaturahim dengan FKPD Kabupaten Bima  dan Kota Bima serta toga dan Toma.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.