Satu Ruangan Dan Perumahan Kondisinya Memprihatinkan, SDN Inpres Saba Butuh Perhatian

foto: Satu Ruangan Rusak SDN Inpres Saba.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Miris salah satu sekolah di Soromandi tepatnya di Desa Sampungu SDN Inpres Saba Perumahan Guru  dan Satu Ruangan Belajar untuk Kelas VI sudah tidak layak digunakan. Kerusakan mulai dari lantai hingga atap.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Inpres Saba Aidin H.Masrun, S.Ag mengatakan, kerusakan untuk Dua ruangan tersebut mulai dari Lantai hingga atap.

Lanjutnya, keberadaan sekolah saat ini tidak didukung dengan fasilitas. Kondisinya tergolong memprihatinkan, Satu Ruangan Belajar dan Perumahan Guru Rusak total. Sehingga tidak layak lagi digunakan," papar Aidin H.Masrun.
foto: Suasana Perumahan SDN Inpres Saba.
Sambungnya, Dimana untuk ruangan belajar kelas 6 atapnya sudah bocor, atapnya masih menggunakan genting, lantai dan temboknya sudah rusak. Begitupun dengan perumahan guru,” kata Aidin H.Masrun pada media ini.

Akan tetapi untuk kelas 6 terpaksa menggunakan ruangan itu walau kondisinya sudah tidak layak. Sementara, untuk perumahan guru yang ditempati oleh Ibu Guru  dari Jawa terpaksa menggunakan perpustakaan," cerita Kasek.

“Hingga saat ini mereka menempati perpustakaan,” ujar Putra asli Donggo yang saat ini berdomisili di Desa Punti Soromandi tersebut.

Diakuinya, kondisi seperti itu sudah berlangsung lama. Meski demikian proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan seperti biasa. “KBM tetap berjalan seperti biasa,” akunya.

Upaya untuk mencarikan solusi atas hal itu sudah dilakukan. Seperti melaporkan ke Pemerintah Pusat melalui Dapodik dan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbudpora) Kabupaten Bima.

“Semoga hal ini mendapat perhatian pemerintah, sehingga ruangan belajar dan perumahan guru dapat dibangun baru tahun 2021 mendatang,” pintanya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.