Pencairan BLT DD Bolo Segera Terealisasi, Musdes Tuntas

foto: Kepala Desa Bolo, kecamatan Madapangga, BIMA-NTB., Drs.Muhtar H.Idris.
Bima,KABAROPOSISI.Com--Pencairan Dana Bantuan langsung Tunai (BLT DD) segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Informasi ini di dapat dari penyampaian kepala Desa Bolo Drs.H.Muhtar H.Idris, Minggu(7/6/20).

"Musywarah Desa Khusus (Musdes) khusus telah dilaksanakan. Pihak BPD, Pemerintah Desa, serta Masyarakat dalam penetapan nama nama penerima BLT DD," ungkap Kades.

Dikatakannya, sesuai dengan rencana dalam minggu ini akan dicairkan bagi 110 KK yang ada. Para penerima ini terdata tidak ada yang menerima bantuan PKH, BNPT, BST, JPS Bima Ramah, JPS Gemilang," katanya. 

"Insyaallah dalam minggu ini cair, dan tahap II akan diikuti kemudian. Alhamdullilah Dana BLT melalui dana Desa saat ini telah ada di rekening desa," terang Muhtar Idris Selaku Kades.

Ketua BPD Sahbudin S.PDi, membenarkan akan terealisasinya dana Bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT DD) dan rapat lewat musdes telah dilaksanakan pihak pemerintah desa dengan lembaganya," tutur Ketua BPD Desa Bolo, Minggu (7/6/20) siang hari. 

"Diakui walau dalam polimik, pemerintah desa Bolo saat ini mampu mencairkan BLT DD karena aturan pemerintah pusat tak ada kaitan dengan polimik itu hingga dananya cair," Akurnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.