Polres dan Kodim 1614 Dompu Gelar Bhakti Sosial Donor Darah Dirangkaikan Dengan Rapid Test

foto: Kegiatan Baksos Polri dan TNI Dompu, dibarengi Rapid Test.
Dompu,KABAROPOSISI.Com--Kepolisian Resor Dompu kembali menggelar kegiatan kemanusiaan dalam bentuk Bhakti sosial dengan mengadakan donor darah yang dirangkaikan dengan rapid test untuk seluruh personilnya. Kegiatan donor darah dan rapid test diawali oleh Kapolres dan Wakapolres dan dilanjutkan oleh anggota polres Dompu lainnya, Senin (15/6/20).

Paur Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengungkapkan Dalam kegiatan tersebut tidak hanya anggota polres dompu,namun anggota Kodim 1614 Dompu juga terlibat dalam bhaksos dimaksud," ungkapnya.

Dalam sambutannya Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH., S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan manifestasi bahwa Polri merupakan bagian dari segala aspek kehidupan masyarakat yang selalu ada dan siap menjadi pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat," jelas Paur Humas.

"Demikian juga dengan keterlibatan TNI didalamnya ini merupakan indikator jelas bahwa TNI dan Polri bersinergi dan bergandengan didalamnya, selaku pioner dalam hal kepeduliannya terhadap keadaan masyarakat dan darah yang kita donorkan ini akan langsung disumbang ke RSUD Dompu dan tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," harap Kapolres melalui Hujaifah.

"Semoga kegiatan seperti ini akan bernilai ibadah dan saya meyakini menjadi ladang pahala bagi kita sepanjang kita ikhlas menjalankannya." pintanya.

Lebih lanjut Kapolres memaparkan terkait kegiatan rapid test ini dimaksudkan juga sebagai bagian dari pengontrolan kesehatan personil TNI POLRI dan merupakan pengejawantahan dalam memberikan contoh tentang kepatuhan pada protokoler covid-19 agar jangan hanya masyarakat yang kita wanti wanti untuk taat aturan namun TNI POLRI juga harus menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat.

"Dan satu hal juga yang tak boleh luput dari perhatian kita bersama kegiatan ini juga sebagai bentuk persiapan diri dan komando bahwa TNI POLRI siap secara fisik dan mental dalam melakukan pengamanan Pilkada Dompu periode 2021 - 2026," pungkasnya.(KO.O3)


No comments

Powered by Blogger.