Siswa SMAN 1 Madapangga Ditarget 256 Orang

foto: Dra.Emi S Pd, Kepala SMAN 1 Madapangga.
Bima,KABAROPOSISI.Com--
Ditengah Wabah Corona Covid-19, siswa yang mendaftar di SMAN 1 Madapangga dari 8 Kelas yang ada ditarget 256 siswa. Demikian disampaikan Dra.Emi.S.Pd Selaku kepala Sekolah, Kamis (4/6/20) diruang kerjanya. 
"Berdasarkan Kuota siswa dari 8 Kelas yang akan diterima 256 setiap kelas masing masing 32 siswa. "Berkurangnya siswa yang mendaftar ini," ujar Dra Emi Kasek Senior jajaran pendidikan Kabupaten Bima. 

Dikatakannya, berdasarkan pengalaman tahun tahun sebelumnya siswa yang mendaftar tetap lebih dari tahun tahun sebelumnya," katanya. 

"Selain itu, saat ini penerima siswa baru tahun ajaran 2020-2021 saat ini beda dari tahun tahun sebelumnya, yakni pendataan siswa berdasarkan Prestasi dari SMPN, jumlah nilai 1007 ke atas dari 4 mata pelajaran, memiliki piagam dan sertivikat tingkat Kabupaten dan propinsi hingga pusat. serta Hafids Al-Qur'an tiga Jus, sesuai aturan ditetapkan pemerintah pusat," Tandas Ibu Emi. 

Sambung dia, siswa berprestasi itu akan berjumlah 38 siswa yang akan diterima berdasarkan aturan yang ada sesuai dengan 8 Kelas yang ada," tandasnya. 

Lanjutnya, pembukaan pendaftaran akan dibuka sejak 15 Juni. Hingg saat ini yang telah mengambil formulir sudah mencampai 200 orang siswa," tuturnya.

"Dirinya berharap agar Wabah ini hilang dan PSBK ditetapkan bagi daerah kita agar akrivitas belajar menganjar kembali Normal," harapnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.