Bersama Masyarakat dan Pemerintah , Mahasiswa KKN STIH Bima Wujudkan Misi Bersama

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Posko III Angkatan 2020 wilayah desa Doro O'o melangsungkan kegiatan Seminar Program Kerja perdana dengan Tema Mahasiswa HUKUM Bersama Pemerintah dan Masyarakat mengkolaborasikan ide dan gagasan pembangunan untuk Sektor SDM dan SDA, demi tercapainya desa Doro O'o yang berkemajuan di aula kantor desa doro o'o kecamatan langgudu, Kamis, (23/7).

Ketua posko III KKN STIH BIMA M.Natsir mengungkapkan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Merupakan salah satu agenda yang diselenggarakan di setiap Kampus/Universitas terhadap mahasiswa sebagai salah satu syarat untuk memperoleh gelar sarjana bagi Mahasiswa yang menjelang Wisudah,". katanya.

Hal itu tentu menjadi langkah luar biasa apabila mampu diwujudkan semaximal mungkin oleh anggota posko itu sendiri.
"Selain sebagai syarat untuk memperoleh gelar sarjana, KKN juga merupakan bentuk pendedikasian diri (Mahasiswa) terhadap masyarakat. Dimana mahasiswa juga merupakan harapan yang diyakini secara seksama mampu mewujudkan cita-cita mulia bersama dengan ditopang oleh tanggung jawab moral yang tinggi." tambah Abriawan sebagai moderator kegiatan Seminar.

Adapun beberapa perencanaan kegiatan program kerja sesuai dengan hasil observasi dan kesepakatan bersama dalam seminar itu adalah 2 program prioritas. Baik dalam aspek fisik maupun non fisik," ujar Abriawan.

Lanjutnya, Program fisik yakni rehabilitasi 3 mesjid di 3  dusun desa Doro O'o, pembangunan gapura di ujung timur desa , rehabilitasi sarana olah raga volly ball dan rehabilitasi sarana olah raga gawang sepak bola di lapangan sepak bola. 

"Sedangkan untuk program kerja non fisiknya yakni Penyuluhan Hukum di setiap dusun desa Doro O'o. Kajian HUKUM di Pos penyuluhan Hukum oleh bidang Advokasi dan penyuluhan HUKUM , Lomba puitisasi Al-Qur'an, Lomba Adzan dan Lomba Baca ayat-ayat pendek," Tambah Abriawan.

Sependapat dengan Abriawan ketua bidang Advokasi dan penyuluhan HUKUM , Kades Syamsudin SH Yang juga senior STIH juga menantang Mahasiswa STIH untuk melakukan inovasi dan dedikasi baru dalam metode yang lebih greget sebagai pembeda dari Mahasiswa KKN sebelumnya sebagai langkah implementatif yang sifatnya berkelanjutan dan abadi di hati dan wilayah masyarakat Doro O'o," tantangnya saat Rapat.

Menanggapi hal itu , Mahasiswa KKN posko III STIH Bima justru lebih semangat lagi untuk membuktikan dedikasinya setelah seminar ini selesai.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.