Kembali, Tim Pamatwil Polres Bima Cek Persiapan Lomba Kampung Sehat

foto: Tim Pamatwil Polres Bima.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Untuk mengetahui kesiapan Desa  yang mengikuti lomba kampung sehat di Kecematan  Palibelo maka Pamatwil Kecamatan Palibelo Kabag Sumda Polres Bima AKP Arief Hamid pada Hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 pukul 09.00 - 12.00 wita., melakukan asistensi dan supervisi ke salah satu Desa yang ikut lomba kampung sehat yakni Desa Dore. 

AKP Arief Hamid di dampingi oleh Sekdes Dore Idhar, Kasubsektor Palibelo IPDA Sumardin dan Bhabinkamtibmas Bripka Lazarus Thomas meninjau salah satu program unggulan Desa Dore di bidang Sosial ekonomi kreatif ( ketahanan pangan) berupa  tanaman sayur mayur sistem hydroponics  ,  kebun tanaman tomat,  lombok, terong, labu putih dan budidaya ikan lele dengan manfaatkan buat kolam di halaman rumah. 

Pada kesempatan pelaksanaan asistensi dan supervisi tersebut AKP Arief Hamid menjelaskan kepada Sekdes dan masyarakat setempat bahwa waktu sosialisasi dan penilaian sebelumnya di laksanakan tanggal 1 juli - 1 Agustus 2020. 

Sambung Arief Hamid, Waktu sosialisasi di  perpanjang  lagi satu bulan  waktu sosialisasi dan penilaian tingkat Kecematan menjadi dua bulan terhitung mulai tanggal 1 juli-1 September 2020," akurnya.

Pada kesempatan itu, Kades Dore Abdullah Jafar mengungkapkan dengan di perpanjangnya waktu sosialisasi dan penilaian tersebut maka saya bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa masih banyak waktu untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pada warga. 

Ditambahkannya, Melalui perpanjangan waktu sosialisasi warga bisa melengkapi  yang masih kurang sesuai masukan dari Pamatwil  hasil pantauan di Desa Dore sehingga Desa Dore bisa bersaing dengan Desa Lain di Kabupaten Bima dan bisa terpilih untuk mewakili Kab Bima di Kancah Lomba kampung sehat tingkat Propinsi NTB," tambahnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.