Team Asistensi Polres Bima Laksanakan Supervisi Desa Leu Ikut Lomba Kampung Sehat

foto: Persiapan Desa Leu Kecematan Bolo Ikut Lomba Kampung Sehat.
BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kesiapan  Desa  Leu Kecamatan Bolo untuk mengikuti lomba kampung sehat, betul betul mendapat antusias dari warga setempat. Pamatwil dari Poles Bima melalui Kasat Resnarkoba AKP Wahyuddin dan Kanit PPA Sat Reskrim IPDA Ruslan Agus melakukan kegiatan supervisi dan asistensi untuk mengetahui sejauhmana kesiapan Desa Leu.

Melalui Kasubbag Humas Polres Bima AKP Hanafi mengungkapkan bahwa Selama meninjau kampung sehat Desa  Leu Tim Supervisi dan asistensi di dampingi oleh Kades Leu Muhammad Taufik S. Ag. 

Sambung Hanafi, Pada kesempatan itu Pemdes memperlihatkan salah satu program unggulan adalah bidang sosial ekonomi kreatif dengan sistem hydroponics untuk menunjang ketahanan pangan masyarakat  akibat dampak pandemi Covid-19 yang melanda Bangsa Indonesia saat ini," akurnya.

Sementara itu, Menurut Kades Leu kepada Tim Asistensi bahwa warga masyarakat melakukan penanaman sayur mayur berupa  Sawi, lombok, kangkung dan lain lain dengan sistem hydroponics tersebut dengan memafaatkan pekarangan rumah dan wadah yang digunakan di samping plastik polybek juga limbah dari botol bekas air mineral, berkat arahan dan bimbingan Kades beserta aparatnya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas penyuluh pertanian ( PPL).

Tak lupa Kades Leu, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Tim asistensi dari Polres Bima  dan segala kekurangan sesuai pengamatan dan masukan dari Tim akan kami perbaiki  dan penuhi  sehingga  Desa Leu akan terpilih mewakili Kab Bima dalam lomba kampung sehat tingkat Propinsi NTB.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.